Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
arsitektur interior kafe
Sumber: freshome

Bisnis kafe yang tengah menggeliat memang cukup menggiurkan nih, Sobat Rooang. Jadi tak heran kalau tak sedikit orang yang juga ingin memiliki kafe sendiri. Nah supaya kafe milik Sobat Rooang lebih tampak kekinian dan menarik, ada beberapa trik dekorasi interior untuk kafe yang bisa dijadikan inspirasi lho..

Memiliki Tema

trik dekorasi interior untuk kafe
Sumber: snippetandink

Biasanya sih kafe yang menarik itu salah satunya karena ada tema yang diterapkan. Jadi seluruh desain interior dan konsep kafe pun lebih menyatu. Misalnya nih dengan menerapkan tema superhero, tema warna atau tema-tema lainnya. Pengaplikasian tema pada interior kafe bukan cuma bikin kafe tampak lebih cantik dan menarik, tapi juga bisa bikin pengunjung merasa lebih nyaman dan senang untuk berlama-lama di kafe lho.

Ada Area Outdoor Dan Indoor

kafe dengan area outdoor
Sumber: weddingwire

Adanya area indoor serta outdoor di dalam kafe, membuat pengunjung jadi punya pilihan tempat duduk dengan suasana berbeda. Mengingat suasana area indoor dan outdoor biasanya memang berbeda, jadi pengunjung tak mudah merasa bosan. Sobat Rooang bisa bikin area outdoor kafe dengan tempat duduk yang nyaman dilengkapi berbagai tanaman supaya lebih segar dan nyaman. Atau Sobat Rooang juga bisa mengaplikasikan lampion-lampion mini sehingga area outdoor pun terkesan lebih asik.

Trik Dekorasi Interior Untuk Kafe Menggunakan Dinding Kaca

dinding kaca untuk kafe
Sumber: thestellacollective

Dinding kaca yang besar dan transparan di kafe membuat pengunjung bisa melihat suasana kafe dari luar. Pengunjung yang sedang di dalam kafe pun bisa menikmati pemandangan atau suasana luar kafe. Biasanya tempat duduk di dekat dinding kaca juga jadi area favorit banyak orang lho.

Menghadap Ke Jalan Atau Taman

desain interior kafe
Sumber: vintageindustrialstyle

Jika memungkinkan, Sobat Rooang bisa mempertimbangkan posisi kafe sehingga menghadap ke jalan, taman atau mendapatkan view menarik lainnya. Meski terkesan sepele, tapi jika pengunjung bisa menikmati pemandangan yang menarik dari dalam kafe, maka kafe pun jadi lebih kekinian dan terkesan menyenangkan nih, Sobat Rooang.

Hiasan Dinding Yang Tidak Berlebihan

interior kafe
Sumber: Pinterest

Tak ada salahnya kalau Sobat Rooang ingin menghias dinding kafe dengan berbagai aksen dekorasi. Justru menghias dinding kafe semenarik mungkin, bisa bikin kafe tampak lebih cantik. Tapi tanpa menghiasnya secara berlebihan. Pasalnya hiasan dinding yang terlalu berlebihan justru bikin kafe tampak terlalu penuh dan mengganggu. Sayang sekali kan jika kita menerapkan trik dekorasi interior untuk kafe yang justru mengganggu kenyamanan pengunjung.