Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ruang tamu terbaik dan nyaman
Sumber: hgtv

Tak peduli ruang tamu yang ada di rumah memiliki ukuran yang besar atau kecil, Sobat Rooang pasti ingin membuat ruang tamu lebih nyaman untuk berlama-lama ditempati dan menjamu tamu. Mengingat kenyamanan adalah salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan dalam penataan ruang tamu.

Karena itu untuk membuat ruang tamu lebih nyaman, ada berbagai cara yang bisa Sobat Rooang terapkan. Apa saja cara itu? Simak yuk!

Cat Dinding Ruang Tamu Lebih Nyaman Dengan Dua Tone Warna

Pengaplikasian cat dinding dengan dua tone warna yang berbeda bisa bikin ruang tamu jadi lebih cantik. Selain itu dengan beberapa teknik, Sobat Rooang juga bisa bikin ruang tamu yang mungil jadi tampak lebih luas lho. Atau Sobat Rooang juga bisa mengaplikasikan aksen dinding dengan warna-warna hangat untuk menghadirkan kesan nyaman pada ruang tamu.

ruang tamu lebih nyaman
Sumber: ohjoy

Tempatkan Tanaman Yang Cukup Tinggi Di Area Strategis

Pada ruangan yang punya langit-langit tinggi, menempatkan aksen dekorasi dengan ukuran yang tinggi akan mengurangi kesan kosong pada ruangan. Selain itu ruangan tersebut juga terkesan lebhih proporsional dan nyaman. Nah, salah satu aksen dekorasi yang bisa dijadikan pilihan tepat ada dengan menempatkan tanaman yang agak tinggi. Sehingga kesan damai dan segar dari tanaman tersebut akan membuat suasana di dalam ruang tamu pun jadi lebih nyaman.

membuat ruang tamu lebih nyaman
Sumber: Pinterest

Jauhkan Kesan Gelap Dari Ruang Tamu

Minimnya pencahayaan yang membuat ruang tamu jadi terkesan lebih gelap dan sumpek, pasti jauh dari kesan nyaman. Karenanya, sudah seharusnya Sobat Rooang mengaplikasikan pencahayaan yang cukup untuk memberi kesan nyaman pada ruang tamu. Sobat Rooang bisa memilih jenis lampu yang memberikan efek pencahayaan natural supaya semakin terkesan nyaman dan hangat.

bikin ruang tamu lebih nyaman
Sumber: amardeeps

Area Yang Lebih Akrab

Menempatkan kursi dengan cara melingkar dan jaraknya tak terlalu jauh, termasuk salah satu cara untuk membuat kesan akrab dan hangat pada ruang tamu. Namun pada ruang tamu yang ukurannya besar, selain sofa utama yang muat untuk banyak orang, Sobat Rooang juga bisa menempatkan kursi dengan kapasitas orang yang lebih sedikit di salah satu sudut ruangan. Sehingga saat tamu yang datang tak terlalu banyak dan Sobat Rooang ingin suasana mengobrol yang lebih hangat, Sobat Rooang bisa duduk di kursi tersebut.

tips ruang tamu lebih nyaman
Sumber: studio-mcgee

Jadi besar atau kecil ukuran ruang tamu kita di rumah, kita tetap bisa bikin ruang tamu lebih nyaman dan hangat bukan?