Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ruang tamu urban jungle
Sumber: joliplace

Membuat ruang tamu bergaya urban jungle, bisa jadi salah satu ide yang menarik untuk diterapkan nih Sobat Rooang. Apalagi konsep urban jungle bukan hanya sedang tren, tapi juga bikin ruang tamu kita jadi lebih fresh dan asyik.

Konsep urban jungle dalam rumah juga bisa jadi salah satu tanda keharmonisan antara manusia dengan alam, terutama jika Sobat Rooang tinggal di area perkotaan. Mengaplikasikan konsep urban jungle pada ruang tamu rumah juga cukup mudah dilakukan. Mengingat fokus yang diandalkan pada ruang tamu bergaya urban jungle adalah tanaman sebagai aksen dekorasi.

Nah jika Sobat Rooang ingin menerapkannya, begini lho caranya…

Pengaturan Tanaman Untuk Ruang Tamu Bergaya Urban Jungle

ruang tamu bergaya urban jungle
Sumber: urbanjungle

Mengingat tanaman yang diaplikasikan pada ruang tamu dengan konsep urban jungle tak hanya satu dua tanaman saja, jadi pengaturan setiap tanamannya perlu diperhatikan dengan baik nih Sobat Rooang. Misalnya dengan meletakkan tanaman-tanaman yang berukuran kecil di depan tanaman yang lebih besar. Sehingga dengan pengaturan yang tepat, bukan hanya masing-masing tanaman itu bisa dilihat, tapi juga memudahkan Sobat Rooang saat merawatnya bukan?

Gunakan Beragam Pot Tanaman Yang Cukup Berbeda

konsep ruang tamu urban jungle
Sumber: Pinterest
membuat ruang tamu bergaya urban jungle
Sumber: urbanjunglebloggers

Ada baiknya jika Sobat Rooang tak terpaku pada satu model, satu warna dan satu ukuran saja saat memilih pot untuk tanaman. Sehingga dengan pot yang lebih beragam, Sobat Rooang pun bisa mengurangi kesan monoton dalam penataannya. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran potnya dengan ukuran tanaman yang akan diletakkan di dalamnya yaa.

Area Jendela Juga Tak Boleh Luput Dari Dekorasi Tanaman

tips membuat ruang tamu bergaya urban jungle
Sumber: Pinterest

Jendela merupakan salah satu area wajib yang tak boleh luput dekorasi nih, Sobat Rooang. Jadi bukan hanya tanaman-tanaman itu bisa diletakkan di atas lantai atau meja, tapi juga bisa digantung di depan jendela ruang tamu. Nah karena area tersebut mendapat sinar matahari yang mungkin lebih banyak dibanding area lain, Sobat Rooang bisa letakkan jenis tanaman yang membutuhkan lebih banyak sinar matahari di dekat jendela.

Baca Juga: Menambah Kesan Etnik Ke Dalam Ruang Tamu

Memadukan Tanaman Dengan Unsur Ethnic

konsep ruang tamu bergaya urban jungle
Sumber: bolondonrestaurant

Tanaman termasuk elemen natural yang mudah dipadukan dengan berbagai unsur dekorasi. Salah satunya termasuk unsur ethnic. Nah untuk memberi kesan yang lebih beragam pada dekorasi ruang tamu, Sobat Rooang bisa coba aplikasikan hiasan yang mempunyai unsur ethnic. Atau bisa juga dengan memasang hiasan-hiasan rumah yang Sobat Rooang bikin sendiri. Jadi tak hanya segar dan lebih sejuk dengan konsep urban jungle-nya, tapi juga lebih artsy dan nyaman bukan?

1 COMMENT