Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara agar ruangan terkesan lebih luas
Sumber: thegreenstation

Menata furnitur di rumah yang sempit dan mungil memang cukup menantang. Kalau tidak ditata dengan tepat, bisa-bisa furnitur tersebut malah bikin ruangan jadi tampak penuh atau ada beberapa sisi ruangan yang justru kosong dan tak terpakai karena ukurannya yang tanggung. Makanya Sobat Rooang perlu menerapkan cara bikin ruangan terkesan luas dengan penataan yang tepat.

Jadi nantinya dengan cara bikin ruangan terkesan luas tersebut, Sobat Rooang pun tak perlu menjebol dinding rumah untuk menyiasati ruangan yang sempit. Karena selalu ada trik untuk menyiasati ruangan yang sempit di dalam rumah.

Arahkan Fokus Perhatian Ke Atas

cara bikin ruang lebih luas
Sumber: Pinterest

Ruangan terasa sempit karena perhatian kita biasanya terfokus pada luas dan besaran ruangan. Padahal kalau fokus tersebut bisa diarahkan ke bagian atas ruangan, kesan yang dirasakan di dalam ruangan pun jadi berbeda. Apalagi jika punya langit-langit yang tinggi, Sobat Rooang bisa menegaskan fokus sehingga ruangan pun terkesan lebih luas.

Gunakan Furnitur Built In

cara bikin ruangan terkesan luas
Sumber: apartmenttherapy

Jika Sobat Rooang terkendala dengan ukuran ruangan yang tak terlalu luas, furnitur dengan konsep built in termasuk salah satu trik yang bisa diterapkan untuk membuat rumah terasa lebih luas tanpa perlu menjebol dinding lho. Pasalnya dengan konsep furnitur built in, Sobat Rooang pun bisa menghemat space untuk penataan dan ukuran furnitur yang tak sesuai dengan ukuran ruang.

Cara Bikin Ruangan Terkesan Luas Itu Dengan Cara Ciptakan Ilusi

trik agar ruangan terkesan lebih luas
Sumber: Pinterest

Memanfaatkan cermin untuk menciptakan ilusi ruangan agar tampak lebih luas pada rumah sempit, memang salah satu trik jitu yang bisa Sobat Rooang terapkan dengan mudah. Makanya tak sedikit yang menempatkan beberapa cermin atau cermin besar sekaligus untuk memberi kesan ruangan yang lebih luas. Cermin-cermin tersebut juga bisa dipasang dengan cara berhadapan untuk memberi efek infinity.

cara bikin ruangan terkesan lebih luas
Sumber: mydomaine

Namun selain cermin, Sobat Rooang juga bisa menciptakan ilusi rumah luas dengan pengaplikasian wallpaper bermotif lho. Terlebih jika wallpaper tersebut memiliki pola garis yang berulang dan bersambung antara sisi dinding yang satu dengan yang lain. Sehingga dengan pola tersebut, dapat mengaburkan batas di mana dinding tersebut.