Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ciri-ciri desain tempat kerja
Sumber : Pinterest

Mengulik kembali era millennial ini emang ga bakal ada habisnya deh sobat! Dan ini pas banget sama topik yang akan dibahas oleh Rooang berikut! Masih soal tempat kerja di era millennial sih yang memang desainnya selalu mengagumkan dan bagus banget. Sobat Rooang ga pengen tahu ya, seperti apa ciri-ciri desain tempat kerja di era millennial kayak sekarang ini ?

Ciri-ciri desain tempat kerja kekinian itu desainnya terbuka

ciri-ciri desain tempat kerja
Sumber : stuff.co.nz

Banyak banget kantor atau perusahaan di era millennial ini yang mulai sadar bahwa desain tempat kerja yang kubikel-kubikel atau bersekat-sekat gitu mulai tidak efektif. Selain sudah kuno, tipe desain tempat kerja ber-kubikel itu tidak cocok diaplikasikan karena metode kerja berkelompok dan diskusi pada era millennial ini lebih diutamakan. Jadi kalau kebanyakan merenung di dalam kubikel meja kerja saja, nanti sobat bisa-bisa tidak menjadi pribadi yang dinamis lho!?

Ciri-ciri desain tempat kerja era millennial berikutnya, mengutamakan pencahayaan

Banyak banget nih, kantor-kantor millennial yang terletak di gedung-gedung tinggi yang pada akhirnya, membuat desain tempat kerja perusahaan millennial ini memanfaatkan dengan baik unsur pencahayaan alami yang masuk ke dalam kantor.

ciri-ciri desain tempat kerja
Sumber : Benhar Office Interiors

Selain bagus untuk kesehatan, pencahayaan alami yang masuk ke dalam ruang kerja ini juga dipercaya bisa membantu para karyawan untuk lebih konsentrasi bekerja lho! Sehingga ga bakal ada lagi deh, cerita ngantuk atau tidur di kantor karena ruangan kerja yang pengap dan gelap.

Desain tempat kerja di era millennial, biasanya banyak terdapat quote

Desain kantor-kantor di era millennial yang menjadikannya jauh terlihat lebih cantik dan atraktif, adalah karena aplikasi quote-quote penyemangat di dinding atau di lantai kantor.

ciri-ciri desain tempat kerja
Sumber : bearnakademy
ciri-ciri desain tempat kerja
Sumber : 4muda.com

Dengan adanya quote atau kutipan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan reminder kepada para karyawan, tentang pentingnya sebuah kerja keras dan ketekunan pada saat bekerja.

ciri-ciri desain tempat kerja
Sumber : Irma Senja

Baca juga : Yahoo Ternyata Punya Desain Kantor Yang Kekinian Juga

Desain interiornya selalu unik dan atraktif

Yang paling menonjol dari ciri-ciri desain tempat kerja di era millennial ini adalah gaya desain interior kantornya tuh selalu unik, atraktif dan menggambarkan karakteristik dari perusahaan masing-masing.

Tokopedia
ciri-ciri desain tempat kerja
Sumber : hanarihaanah.blogspot
ciri-ciri desain tempat kerja
Sumber : gettyimages

Desain kantor Tokopedia misalnya, e-commerce yang lagi hits dan naik daun banget di Indonesia ini, ga mau ketinggalan dalam hal mendesain kantornya supaya menarik. Bisa dilihat sendiri deh sama sobat Rooang, isi interior kantor Tokopedia ini didominasi sama warna hijau yang merupakan warna, simbol atau lambang dari Tokopedia. Dengan aksen kayu, kaca dan tambahan ornamen-ornamen yang super kece, jadinya si kantor Tokopedia ini unik dan atraktif!

Baca juga : Keberadaan Playroom Di Tempat Kerja, Sepenting Apa Sih ?

Instagram
ciri-ciri desain tempat kerja
Sumber : wired

Kalau kantor media sosial yang paling hits yaitu Instagram, juga desain interior kantornya kece banget lho! Dominasi warna putih dan ungu serta pink yang merupakan lambang Instagram hampir memenuhi isi kantor.

ciri-ciri desain tempat kerja
Sumber : wired
ciri-ciri desain tempat kerja
Sumber : wired

Dan hampir di semua sudut kantornya itu instagramable banget deh!

1 COMMENT