Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: Pinterest

Rumah bergaya Victorian memang termasuk salah satu konsep dekorasi dengan style Eropa yang cantik dan lumayan banyak diminati. Mulai berkembang pada tahun1837 – 1901 saat era Ratu Victoria, sampai saat ini tak sedikit lho yang tertarik mengadopsi dekorasi rumah bergaya Victorian ini untuk huniannya.

Mewah dan mahal, merupakan karakter yang biasa ditangkap dari rumah bergaya Victorian. Tapi meski begitu, Sobat Rooang bisa kok menciptakan dekorasi rumah bergaya Victorian dengan budget yang tak terlalu mahal. Tertarik untuk mencobanya?

Kain

Salah satu unsur penting dari dekorasi bergaya Victorian adalah aksen kain. Sobat Rooang bisa gunakan kain vintage dengan gaya apa saja untuk mendekorasi rumah, baik yang berenda, berpita atau memiliki bordir. Aplikasikan aksen kain tersebut pada bantal, taplak meja atau tirai jendela untuk menghias rumah. Sobat Rooang bisa menggunakan kain vintage tersebut dengan warna yang diinginkan.

tips dekorasi rumah bergaya victorian
Sumber: Pinterest

Warna

Beberapa warna yang termasuk dalam tone warna perhiasan seperti warna hijau zamrud, merah delima juga biru safir, memiliki kesan mewah dan elegan jika diaplikasikan untuk dekorasi interior. Gunakan pilihan warna tersebut untuk mendekorasi ruangan dengan cat warna atau menggunakan wallpaper. Namun selain bisa diaplikasikan untuk dinding ruangan, pilihan warna tersebut juga bisa dijadikan pilihan untuk furnitur kok.

warna dekorasi rumah bergaya victorian
Sumber: classicaladdiction

Langit-langit Tinggi

Langit-langit rumah yang tinggi bukan cuma membuat ruangan terkesan lebih luas dan lapang, tapi juga bisa memberi kesan mewah pada rumah lho. Ditambah dengan detail-detail ornamen yang identik dengan gaya ornamen Eropa, rumah pun akan tampak semakin mewah.

mendekorasi rumah bergaya victorian
Sumber: decoist

Unsur Bunga

Unsur vintage memang identik dengan motif atau unsur bunga bukan? Nah termasuk juga dengan dekorasi rumah bergaya Victorian nih Sobat Rooang. Jadi selain mengaplikasikan kain dengan motif-motif bunga bergaya vintage, Sobat Rooang juga bisa melengkapi dekorasi hunian dengan elemen bunga seperti bunga mawar dengan warna pink. Elemen bunga ini juga akan membuat suasana hunian terkesan lebih romantis lho.

cara dekorasi rumah bergaya victorian
Sumber: Pinterest

Meja

Tak harus meja besar yang mahal, Sobat Rooang bisa saja menggunakan meja kecil yang sederhana dan bermodel klasik. Lalu untuk menyiasatinya agar tampak cantik dan menegaskan gaya Victorian yang diterapkan, aplikasikan taplak meja vintage dengan motif bunga yang Sobat Rooang punya. Dan… jadilah dekorasi rumah bergaya vintage yang cantik dengan low budget.