Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ide ruang meeting
Sumber: roomzilla

Ruang meeting jadi salah satu ruangan penting bagi sebuah kantor atau tempat kerja. Pasalnya bisa jadi bukan cuma digunakan oleh antar karyawan dalam satu tempat kerja untuk berdiskusi atau brainstorming, tapi ruang meeting juga tak jarang digunakan untuk meeting dengan client atau pihak luar bukan? Karena itu ruang meeting harus didesain secara tepat. Nah jika Sobat Rooang ingin melakukan desain ulang ruang meeting, ada beberapa tips yang bisa diperhatikan.

Perhatikan Kebutuhan Pengguna Ruang Meeting

Menentukan kegunaan dan fungsi ruang meeting sebelum melakukan desain ulang, bisa membantu Sobat Rooang untuk menentukan furnitur yang dibutuhkan serta berbagai keperluan lainnya lho. Misalnya dengan mengetahui jumlah atau kapasitas pengguna ruang meeting, Sobat Rooang akan lebih mudah memilih bentuk atau jenis meja kursi yang dibutuhkan.

desain ruang meeting
Sumber: mywali

Tentukan Konsep Ruangan

Ada berbagai jenis konsep tempat duduk dalam ruang meeting yang bisa diaplikasikan. Misalnya dengan bentuk “U”, melingkar atau berbaris ke belakang layaknya meja kelas. Yang mana masing-masing konsep tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi pastikan untuk menentukan konsep berdasarkan kebutuhan ya.

desain ulang ruang meeting
Sumber: nimvo

Minimalkan Gangguan

Gangguan dalam ruang meeting bisa dari luar atau dari dalam ruang meeting itu sendiri nih, Sobat Rooang. Misalnya suasana ramai yang berasal dari ruang meeting bisa mengganggu meeting jadi sebaiknya saat melakukan desain ulang ruang meeting, Sobat Rooang mempertimbangkan konsep ruang meeting yang kedap suara.

dekorasi ruang meeting
Sumber: master-cleaners

Tentukan Tema Saat Membuat Desain Ulang Ruang Meeting

Pengaplikasian warna dalam ruang meeting, tema interior, furnitur yang digunakan serta berbagai aksen dekorasi dalam ruang meeting sangat berpengaruh dalam kenyamanan dan produktivitas kerja nih Sobat Rooang. Misalnya dengan pemilihan warna biru, ada kesan damai dan tenang yang didapatkan dari pengaplikasian warna tersebut. Demikian dengan aksen dekorasi yang terlalu berlebihan, tentu dapat mengganggu kenyamanan bukan?

ruang meeting
Sumber: archdaily

Pencahayaan Serta Sirkulasi Udara Tak Kalah Penting

Ruang meeting dengan pencahayaan yang kurang atau berlebihan tentu bisa membuat peserta meeting jadi kurang nyaman dan fokus. Karena itu tak sebaiknya Sobat Rooang hanya mengandalkan cahaya matahari jika dirasa kurang mencukupi. Selain itu sirkulasi udara juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Karena Sobat Rooang juga pasti tak suka dan tak nyaman berada di dalam ruangan yang pengap bukan?

konsep ruang meeting
Sumber: alderneylivingislands

Karena itu dengan desain ulang ruang meeting yang tepat, suasana ruang meeting pun jadi lebih nyaman dan mendukung produktivitas kerja.