Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ciri kamar tidur harus ditata ulang
Sumber: torontodesigners

Saat di rumah, Sobat Rooang mungkin paling banyak menghabiskan waktu di dalam kamar tidur. Apalagi setelah lelah seharian beraktivitas, kamar tidur jadi salah satu area yang paling menyenangkan untuk melepas lelah dan beristirahat. Namun akan jadi masalah kalau Sobat Roong merasa kurang nyaman di dalam kamar tidur tersebut. Padahal seharusnya berada di kamar tidur bikin Sobat Rooang merasa nyaman dan tenang. Nah, bisa jadi sih penyebabnya karena muncul tanda kamar tidur perlu ditata ulang.

Kalau begitu, kira-kira apa saja ya tanda kamar tidur perlu ditata ulang?

Secara Fisik, Terlihat Mulai Buruk

Kerusakan fisik, termasuk salah satu tanda yang paling mudah dikenali untuk merenovasi ulang kamar tidurmu. Misalnya karena cat dinding yang mulai kusam atau mengelupas, dinding yang mulai retak, atau bisa juga karena jendela yang mulai rusak. Keadaan kamar tidur yang tampak buruk seperti ini tentu bikin Sobat Rooang merasa kurang nyaman bukan? Jadi sebaiknya segera pertimbangkan untuk merenovasi ulang kamar tidur deh.

tanda kamar tidur perlu ditata ulang
Sumber: domino

Terasa Sumpek? Kok Bisa Sih

Sebenarnya ukuran kamar tidur tak terlalu sempit. Tapi entah kenapa kamar tidur selalu terasa sumpek dan penuh. Nah, kalau sudah begitu coba deh perhatikan sekelilingmu. Benda apa saja yang ada di dalam kamar tidur? Penting tidak sih benda itu ada di dalam kamar? Kalau dirasa tak terlalu penting atau sudah tak dibutuhkan, kenapa Sobat Rooang masih menyimpannya? Segera buang dan tata ulang kamar deh, agar tak lagi terasa sumpek. Jangan biarkan kamar tidur berantakan ya!

tanda kamar tidur perlu make over
Sumber: Pinterest

Baca Juga: Membuat Kamar Kos Yang Sempit Menjadi Lebih Menyenangkan

Sering Sakit Atau Muncul Alergi

Bisa jadi karena debu atau kotoran yang menumpuk di kamar tidur dan jarang dibersihkanlah yang bikin Sobat Rooang jadi sering sakit atau alergi. Atau bisa jadi karena kondisi ventilasi yang tak cukup baik. Daripada sering sakit atau muncul alergi, sebaiknya pertimbangkan untuk make over kamar tidur. Badan jadi gatal-gatal juga termasuk salah satu tanda kamu harus tata ulang kamar tidur lho.

tanda kamar tidur harus ditata ulang
Sumber: Pinterest

Susah Tidur, Juga Termasuk Tanda Kamar Tidur Perlu Ditata Ulang

Suasana kamar yang tak menyenangkan juga termasuk salah satu penyebab jadi susah tidur lho, Sobat Rooang. Apalagi kalau biasanya Sobat Rooang tak merasa kesulitan untuk tidur nyenyak, namun sekarang justru jadi susah tidur nyenyak. Bisa jadi penyebabnya karena kamar butuh ditata ulang.

renovasi kamar
Sumber: cpap

Baca Juga: Agar Tidur Lebih Nyenyak, Coba Lakukan Cara Ampuh Ini

Malas Atau Tak Betah Berlama-Lama Di Kamar

Padahal sebelumnya Sobat Rooang sangat suka berlama-lama dan betah di dalam kamar. Secara fisik, bangunan kamar pun masih bagus. Tapi Sobat Rooang bosan melihat suasana kamar yang begitu-begitu saja. Nah, itu termasuk salah satu tanda kamar tidur perlu ditata ulang untuk mendapatkan suasana baru lho. Tak harus total, Sobat Rooang bisa kok mengganti warna cat dindingnya atau mengubah posisi penataannya saja demi suasana kamar yang lebih segar.

kamar tidur harus ditata ulang
Sumber: Pinterest