Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ciri kantor idaman milenial
Sumber: officelovin

Keadaan kantor atau tempat kerja, termasuk salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan dalam bekerja. Apalagi mengingat waktu yang dihabiskan di kantor pun cukup lama, sehingga tak sedikit juga yang mengatakan kantor selayaknya rumah kedua. Sehingga banyak yang kemudian punya kantor idaman demi bekerja yang nyaman. Hanya saja kantor idaman bagi beberapa orang mungkin saja berbeda-beda, termasuk juga kantor idaman para anak milenial.

Pasalnya kantor idaman itu tak melulu harus mewah dan megah. Terutama bagi anak milenial. Nah, kira-kira seperti apa sih kantor idaman para anak milenial itu? Cari tahu yuk!

Konsep Kantor Yang Lebih Kasual

kantor idaman para anak milenial
Sumber: homedit

Kebanyakan milenial memang lebih menyukasi suasana tempat kerja yang lebih kasual dan terkesan santai, dibanding tempat kerja yang terlalu formal. Misalnya dengan pakaian kerja yang bebas atau ruang dan meja kerja yang terbuka sehingga bisa digunakan beramai-ramai. Mengingat biasanya anak-anak milenial tak terlalu suka sisi kreatifnya dikekang.

Punya Ruang Santai Yang Bisa Digunakan Untuk Beristirahat

ciri kantor idaman anak milenial
Sumber: officelovin

Saat pikiran dan tubuh lelah, efektivitas bekerja mungkin bisa sedikit menurun. Karena itu biasanya milenial lebih menyukai kantor yang memiliki ruang santai untuk beristirahat. Dengan kondisi yang lebih fresh, ide kreatif dan bekerja pun jadi lebih efisien juga kan?  Karena paham pentingnya ruang santai, maka tak heran kalau kebanyakan kantor startup pun menyediakan ruang santai untuk para karyawannya.

Baca Juga: Keberadaan Playroom Di Tempat Kerja, Sepenting Apa Sih?

Pantry Dan Tempat Makan Yang Seru Layaknya Suasana Kafe

Jika beberapa orang suka bekerja di kafe untuk mencari suasana baru agar mendapat ide yang lebih segar, anak milenial juga begitu lho Sobat Rooang. Karena itu salah satu impian dari kantor idaman para anak milenial adalah kantor yang memiliki tempat makan selayaknya kafe. Jadi bukan hanya bisa digunakan untuk menyantap makan siang, tapi juga nyaman untuk bekerja atau sekedar melakukan brainstorming.

kantor idaman milenial
Sumber: officelovin

Akses Internet Yang Cepat Juga Penting Lho!

Bekerja pada era digital seperti saat ini, tak bisa dipungkiri internet termasuk salah satu kebutuhan pokok untuk menunjang pekerjaan. Dengan akses internet yang cepat, kegiatan bekerja pun jadi lebih efisien. Kebutuhan mencari referensi, menghubungi rekan kerja atau mengerjakan segala aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan pun jadi makin mudah dan efektif. Karenanya, akses internet termasuk salah satu yang mempengaruhi kenyamanan bekerja.

ciri kantor idaman para anak milenial
Sumber: Pinterest

Kantor Idaman Para Anak Milenial Itu Lokasinya Strategis Dan Mudah Dijangkau

Lokasi kantor yang strategis memberikan kemudahan bagi para pekerjanya dalam segala urusan. Karena itu lokasi kantor termasuk salah satu hal penting yang diidamkan oleh para milenial, demi menunjang efektivitas kerja dan waktu. Apalagi pada kota metropolitan yang sangat sibuk dan padat, kondisi jalanan yang macet mudah menimbulkan stress. Daripada banyak menghabiskan waktu di jalan, para milenial biasanya lebih suka memanfaatkannya untuk mencari ide kreatif dan bekerja yang lebih efisien.

kantor idaman anak milenial
Sumber: Pinterest

Nah kalau bagi Sobat Rooang sendiri, kantor idaman itu yang seperti apa sih?