Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kesalahan memadukan unsur kayu
Sumber: thedpages

Belakangan ini semakin banyak yang tertarik menggunakan aksen kayu untuk mempercantik hunian. Baik itu untuk furnitur rumah seperti meja kayu, lemari kayu atau bahkan lantai kayu. Namun memadukan aksen kayu pun sebenarnya ada triknya lho. Pasalnya nih ada beberapa kesalahan memadukan kayu yang lumayan sering terjadi.

Kesalahan memadukan kayu tersebut memang terkesan sepele. Tapi bisa sangat disayangkan lho, karena keindahan dari aksen kayu yang digunakan jadi kurang terlihat. Nah untuk menghindarinya, ini lho beberapa kesalahan dalam memadukan unsur kayu yang sering dilakukan…

Tidak Menentukan Tone Dominan Unsur Kayu

kesalahan memadukan kayu
Sumber: beckiowens

Setiap material kayu punya warna dengan tone yang bisa jadi berbeda-beda. Karena kurang memperhatikannya, Sobat Rooang bisa melakukan kesalahan saat memadukan aksen kayu tersebut lho. Untuk mendapatkan tone yang tampak dominan, Sobat Rooang bisa mengambilnya dari lantai kayu atau furnitur kayu yang ukurannya paling besar di dalam ruangan tersebut.

Bisa Juga Karena Mengabaikan Undertone-nya

kesalahan memadukan kayu untuk interior
Sumber: thedpages

Coba perhatikan deh beberapa furnitur atau aksen kayu yang ada di dalam ruangan, apakah memiliki undertone yang cenderung terang atau gelap. Sobat Rooang bisa menggunakan undertone tersebut sebagai acuan nih jika ingin membeli furnitur atau perabotan dengan material kayu lagi. Selain itu dengan mengetahui undertone kayu, juga akan mempermudah Sobat Rooang memadu-padankan aksen kayu dalam rumah lho.

Kurang Berani Menampilkan Kesan Kontras

kesalahan dalam memadukan unsur kayu
Sumber: mydomaine

Memadukan material kayu dengan aksen lain yang memiliki undertone sama, bisa memberi kesan warna yang cenderung monoton nih Sobat Rooang. Karena itu agar lebih tampak cantik dan menonjol, Sobat Rooang bisa mencoba untuk menampilkan kesan kontras dari perpaduan tersebut. Misalnya dengan meja kayu yang memiliki tone terang dipadukan dengan kursi berwarna gelap, atau sebaliknya.

Tak Menggunakan Aksen Karpet Juga Termasuk Kesalahan Memadukan Kayu Lho

kesalahan memadukan aksen kayu untuk interior
Sumber: ispydiy

Misalnya Sobat Rooang menggunakan lantai kayu untuk interior rumah. Furnitur yang digunakan pun banyak yang menggunakan material kayu. Nah agar dekorasi ruangan tersebut tampak lebih menarik dan berwarna, Sobat Rooang bisa mengaplikasikan karpet pada lantai ruangan. Jadi seolah ada kesan ilusi dimensi dari pengaplikasian karpet tersebut.

Dari beberapa kesalahan memadukan kayu untuk interior rumah tersebut, kira-kira mana nih yang sudah Sobat Rooang lakukan? Yuk, hindari kesalahan tersebut agar dekorasi rumah tampak lebih menawan lagi.

1 COMMENT