Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: freshome

Ruang keluarga bukanlah sekedar ruangan yang terkesan kaku dengan satu set sofa dan televisi. Namun sebuah ruangan yang digunakan untuk berkumpulnya seluruh anggota keluarga, untuk melakukan aktivitas dari beberapa anggota dan bahkan menjadi salah satu ruangan penting yang berguna sebagai jantung rumah. Karena itu sangatlah penting untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman dan cukup bersahabat bagi seluruh penghuninya.

Agar Sobat Rooang bisa menciptakan ruang keluarga yang bersahabat, ini lho yang bisa dilakukan…

Menciptakan Ruang Keluarga Yang Berkonsep Open Plan

Salah satu keuntungan punya ruang keluarga yang menerapkan konsep open plan adalah Sobat Rooang bisa berkumpul dengan banyak orang tanpa membuat ruangan terasa penuh. Lengkapi dengan sofa atau karpet yang empuk dan nyaman sehingga seluruh anggota keluarga merasa nyaman berkumpul di sana.

menciptakan ruang keluarga
Sumber: Pinterest

Penataan Melingkar

Penataan ruang keluarga yang melingkar umumnya memberi kesan suasana yang akrab lho. Agar tak terlalu makan banyak space, Sobat Rooang bisa menata sofa di salah satu sudut ruangan nih Sobat Rooang. Penataan sofa yang melingkari meja juga akan memudahkan anggota keluarga mengambil cemilan atau minuman dari meja.

menciptakan ruang keluarga yang bersahabat
Sumber: carlaaston

Sediakan Area Bermain

Kalau di rumah ada anak kecil, salah satu cara untuk membuat mereka betah tinggal di ruang keluarga adalah dengan menyediakan area bermain. Sobat Rooang bisa meletakkan lemari mainan atau lemari buku agar mereka merasa lebih nyaman dan betah tinggal di ruang keluarga.

menciptakan ruang keluarga yang menyenangkan
Sumber: Pinterest

Padukan Warna Yang Cerah

Mengaplikasikan warna yang cerah bisa bikin mood jadi lebih semangat dan ceria lho. Jika tak ingin warna cerah tersebut terlalu mendominasi ruang keluarga, Sobat Rooang cukup menyiasatinya dengan pengaplikasian warna cerah tersebut pada beberapa bagian saja.

cara menciptakan ruang keluarga yang menyenangkan
Sumber: jamesmayor

Pertimbangkan Aksen Untuk Kesan Hangat

Penggunaan karpet pada ruangan bukan cuma bisa mempercantik interior, tapi juga bisa memberi kesan hangat. Nah… agar Sobat Rooang juga bisa menciptakan ruang keluarga yang terkesan hangat, karpet atau permadani yang dipasang di bawah meja dan sofa bisa dijadikan pilihan. Agar lebih menyatu dengan desain interior ruang keluarga, jangan lupa pilih karpet dengan warna atau motif yang sesuai dengan tema yang diterapkan ya.

menciptakan ruang keluarga yang nyaman
Sumber: interiordesignhouse