Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
dekorasi dinding kamar
Sumber: egrosz

Kalau kita tinggal di rumah kos atau rumah sewa, mungkin kadang ada aturan yang nggak memperbolehkan untuk mengubah cat dindingnya. Atau mungkin juga Sobat Rooang bosan dengan warna cat dinding kamar di rumah saat ini tapi tak punya banyak waktu untuk mengecat ulangnya? Tenang saja, Sobat Rooang. Karena meski tak bisa mengecat ulang dinding kamar, tetap ada beberapa cara untuk mendekor dinding kamar kok.

Jadi dengan cara mendekor dinding kamar tersebut, kamar pun jadi lebih menyenangkan dengan suasana interior yang baru dan lebih menarik. Dengan mudah, ini lho yang bisa dilakukan untuk mendekor dinding kamar…

Tirai Bukan Cuma Untuk Jendela Kok

mendekor dinding kamar dengan tirai
Sumber: colbydesign
dekorasi dinding kamar dengan tirai
Sumber: nyclq-focalpoint

Tirai atau aksen kain untuk gorden, bukan cuma bisa digunakan untuk jendela lho Sobat Rooang. Kalau Sobat Rooang ingin mengubah suasana dinding kamar tapi ingin cara praktis dan mudah, material kain ini bisa digunakan untuk mendekorasi dinding kamar kok. Sobat Rooang tinggal pilih model dan warna yang diinginkan saja sesuai dengan ukuran dindingnya. Suasana kamar pun seketika jadi berbeda deh.

Wallpaper Selalu Jadi Andalan Untuk Mendekor Dinding Kamar

Photography by Claudia Bryant, Sumber: idealhome
Photography by Mark Scott, Sumber: idealhome

Wallpaper sedari lama memang sudah jadi salah satu pilihan untuk mendekorasi dinding. Jadi kalau Sobat Rooang ingin mendekorasi dinding kamar dengan sesuatu yang mudah tanpa melakukan pengecatan ulang, wallpaper bisa dijadikan pilihan. Agar lebih awet untuk jangka waktu yang panjang, pilih yang bahannya bagus ya. Sobat Rooang juga bisa pilih wallpaper yang mudah dikelupas, sehingga tak meninggalkan bekas di dinding kamar.

Eh Pakai Washi Tape Juga Bisa Lho…

mendekor dinding kamar dengan washi tape
Sumber: hgtv
mendekor dinding kamar dengan washi tape
Sumber: designsponge

Washi tape termasuk salah satu cara yang bisa digunakan untuk mendekor dinding kamar dengan mudah, gampang didapat, serta punya banyak pilihan motif dan warna lho. Selain itu washi tape juga mudah dikelupas tanpa meninggalkan bekas di dinding kamar. Sobat Rooang pun bisa dengan mudah berkreasi membuat bentuk yang diinginkan deh.

Ingin Cara Yang Lebih Gampang? Bikin Galeri Foto Saja

mendekor dinding kamar dengan foto
Sumber: houzz
dekorasi dinding kamar dengan foto
Sumber: Pinterest

Banyaknya koleksi foto yang Sobat Rooang punya di handphone atau kamera, sayang lho kalau tidak dipamerkan. Apalagi kalau Sobat Rooang punya banyak foto cakep sisa traveling. Nah, cetak aja foto-foto tersebut lalu pajang di dinding kamar. Bukan cuma bikin kamar tampak lebih menarik, tapi Sobat Rooang pun bisa makin termotivasi lho dengan melihat foto-foto tersebut.

Lebih Unik, Bikin Kerajinan Tangan Sendiri Ajalah…

mendekorasi dinding kamar dengan hiasan dinding
Sumber: urbanoutfitters
dekorasi dinding kamar dengan hiasan dinding
Sumber: abeautifulmess

Dekorasi dinding hasil bikinan sendiri memang rasanya lebih membanggakan deh. Kesan yang ditampilkan pun jadi lebih unik dan istimewa. Karenanya, Sobat Rooang bisa coba bikin sendiri kerajinan tangan untuk dipajang di dinding kamar. Jadi meski tanpa mengecat ulang dinding kamar, Sobat Rooang bisa kok bikin suasana kamar terasa berbeda.