Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
menyimpan barang di tangga hunian
Sumber : anews24

Permasalahan menyimpan barang selalu jadi persoalan yang tidak pernah selesai untuk sebuah hunian. Apalagi jika hunian yang ditempati memang ukurannya kecil dan tidak luas, pasti deh Sobat Rooang kebingungan untuk menyimpan barang-barang. Nah, ternyata di tangga hunian pun Sobat Rooang bisa loh untuk menyimpan barang. Kira-kira, seefektif apa sih menyimpan barang di tangga hunian? Temukan jawabannya yuk di sini!

Menyimpan barang di tangga hunian bisa dibuat jadi aksen dekoratif

Mungkin belum populer di kalangan masyarakat untuk menyimpan barang di tangga hunian, namun Sobat Rooang harus tahu jika hal tersebut bisa jadi aksen dekoratif yang menarik untuk hunian kalian, lho!

menyimpan barang di tangga hunian
Sumber : Apartment Therapy

Contohnya dalam inspirasi di atas. Area tangga hunian yang terletak di tengah-tengah ruang makan, dimanfaatkan dengan baik dengan cara membuat storage di area bawahnya untuk memajang dan menyimpan gelas serta piring dan peralatan makan lainnya. Biar tampil menarik dan dekoratif, atur piring dan gelas secara teratur yah!

Biar tampil rapi, samarkan desain penyimpanan tangga dengan kondisi interior

Biasanya sih tempat penyimpanan di tangga itu dibuat secara menyamar atau tersembunyi gitu, biar menghemat space pada hunian. Dan biar kelihatan ‘magic’ juga sih, kesannya rumahnya yang kecil ternyata mampu menyimpan barang dalam jumlah banyak.

Rak sepatu di bawah tangga ini misalnya!

menyimpan barang di tangga hunian
Sumber : Contemporist
menyimpan barang di tangga hunian
Sumber : Apartment Therapy

Udah lazim banget memang, memanfaatkan ruang bawah tangga ini sebagai tempat penyimpanan sepatu. Apalagi jika letak tangga di hunian Sobat Rooang ada di dekat pintu utama hunian, jadinya sesuai kalau mau menyimpan barang di tangga hunian, kayak begini.

Baca juga : Memanfaatkan Ruang Kosong Di Bawah Tangga

Menyimpan barang di anak tangga juga bisa

Jika tempat menyimpan barang di tangga hunian itu selalu memanfaatkan area bawah tangga, maka kali ini Sobat Rooang juga bisa loh untuk menyimpan barang-barang koleksi di anak tangga seperti ini.

menyimpan barang di tangga hunian
Sumber : Apartment Therapy

Unik dan inspiratif kan?

Sobat Rooang tertarik untuk mencoba juga ga nih, menyimpan barang di tangga hunian? Selain unik dan dekoratif, tempat penyimpanan barang pada hunian jadi bisa lebih maksimal lho!