Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kamar mandi industrial
Sumber: home-designing

Kesan artistik dari nuansa kamar mandi bertema industrial memang cukup menarik dan menggoda untuk diterapkan. Idenya pun ada bermacam-macam. Jadi Sobat Rooang pun tak perlu kebingungan mencari inspirasinya.

Dari beragam material yang bisa diterapkan, Sobat Rooang juga bisa kok menampilkan kesan tertentu yang diinginkan. Misalnya kesan vintage dari nuansa kamar mandi bertema industrial. Atau juga kesan mewah. Nah sebagai inspirasi, ini lho beberapa ide kamar mandi bertema industrial yang bisa dicontoh…

Tema Industrial Tetap Bisa Terkesan Mewah

kamar mandi industrial mewah
Sumber: behance

Temanya memang industrial, tapi kesan mewah tetap bisa dilihat lho dari dekorasi kamar mandi ini. Kesan mewah tersebut tampak menonjol karena pengaplikasian material marmer dan lampu hias pada area wastafel. Sobat Rooang pun bisa aplikasikan penerangan tambahan pada bagian belakang cermin untuk membuatnya makin terlihat stand out.

Industrial Modern Dengan Material Kayu

kamar mandi industrial
Sumber: home-designing

Material kayu termasuk salah satu material yang bisa digunakan untuk konsep hunian bertema industrial. Nah dengan memadukan material kayu tersebut dengan beberapa furnitur bertema industrial, Sobat Rooang bisa loh menciptakan gaya industrial yang tetap terkesan modern pada kamar mandi. Pastikan pencahayaannya maksimal ya.

Industrial Bata Ekspos

nuansa kamar mandi bergaya industrial
Sumber: home-designing

Bata ekspos yang tampak kasar, justru bisa memunculkan kesan artistik pada interior kamar mandi di rumah. Ditambah aksen pipa ekspos, gaya industrial kamar mandi pun makin tampak menawan. Nah untuk memperkuat kesan artsy tersebut, Sobat Rooang bisa gunakan lampu tambahan yang cahayanya kekuningan.

Kamar Mandi Bergaya Industrial Semen Ekspos

kamar mandi dengan tema industrial
Sumber: interiorgod

Kesan kamar mandi bergaya industrial dengan semen ekspos bisa dihadirkan dengan kesan yang lebih bersih seperti kamar mandi ini. Tak perlu aksen dekorasi, dengan Sobat Rooang membiarkannya dinding-dindingnya kosong pun, kesan cantik tetap muncul kok dari desain kamar mandi bergaya industrial ini.

Nuansa Kamar Mandi Bergaya Industrial Yang Colorful

kamar mandi bergaya industrial
Sumber: houzz

Kalau Sobat Rooang takut cepat bosan dengan suasana kamar mandi bergaya industrial yang umumnya didominasi warna monokrom atau kecoklatan, Sobat Rooang juga bisa aplikasikan warna terang sebagai aksen dekorasi kamar mandi. Misalnya pada kamar mandi yang menggunakan warna kuning ini untuk aksen dekorasinya. Warna yang punya efek mengejutkan itu juga bikin kamar mandi tampak lebih ceria lho.

Nuansa Kamar Mandi Bertema Industrial Dengan Warna Putih

Nuansa Kamar Mandi Bertema Industrial
Sumber: popsugar

Untuk Sobat Rooang yang lebih suka dengan interior berwarna putih, konsep kamar mandi bergaya industrial yang satu ini bisa dijadikan inspirasi. Agar tak tampak bias, Sobat Rooang bisa aplikasikan furnitur atau aksen dengan warna putih yang memiliki tone sedikit berbeda dari warna utama kamar mandi.