Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: robertagoodarchives

Sulit dihindari, kamar mandi memang termasuk salah satu area di dalam rumah yang mudah bau. Apalagi kalau area kamar mandi minim ventilasi. Bau tak sedap akan semakin berputar-putar dan susah hilang dari dalam kamar mandi. Karenanya, Sobat Rooang pun biasanya membutuhkan pengharum untuk membuat kamar mandi tak bau apak. Bisa dibuat dengan mudah, ada pengharum kamar mandi alami yang bisa Sobat Rooang gunakan lho agar kamar mandi selalu wangi.

Sebagai pengganti pengharum ruangan yang bisa dibeli di toko-toko, ini lho beberapa ide pengharum kamar mandi alami yang bisa digunakan dengan mudah..

Minyak Kayu Putih

pengharum kamar mandi alami
Sumber: abubblylife

Minyak kayu putih punya aroma yang khas dan menyenangkan. Nah, untuk membuat kamar mandi lebih wangi dan nyaman, Sobat Rooang bisa coba teteskan minyak kayu putih di kamar mandi seperti di area wastafel, toilet atau bagian sudut-sudut kamar mandi. Atau Sobat Rooang juga bisa bikin sendiri semprotan cairan beraroma minyak kayu putih dari daun kayu putih. Tapi jika Sobat Rooang tak terlalu menyukai aroma minyak kayu putih, maka minyak telon bisa dijadikan pilihan lho.

Minyak Essensial

Aroma minyak essensial termasuk aroma yang banyak disukai. Bukan hanya membuat ruangan lebih wangi, tapi minyak essensial juga bisa menciptakan suasana yang lebih rileks nih Sobat Rooang. Jadi tak ada salahnya lho Sobat Rooang mencoba teteskan minyak essensial dengan aroma lavender, lemon peppermint, atau aroma-aroma lainnya yang disukai pada kamar mandi di rumah.

pengharum alami kamar mandi
Sumber: Pinterest

Jika ingin lebih tahan lama dan tidak boros, Sobat Rooang bisa teteskan minyak essensial tersebut pada tisu yang dibiarkan di dalam kamar mandi.

Bunga Kering Atau Potpourri

pengharum alami kamar mandi
Sumber: freepeople.

Bunga kering atau biasa juga dikenal dengan nama potporri yang dicampur dengan minyak essensial dan dibiarkan selama beberapa hari dalam wadah, juga termasuk salah satu pengharum kamar mandi alami yang bikin kamar mandimu selalu wangi lho. Sobat Rooang pun bisa memilih sendiri aroma yang diinginkan dari bunga favorit.

Pengharum Kamar Mandi Alami Dengan Tanaman Hidup

pengharum alami untuk kamar mandi
Sumber: Pinterest

Kemampuan tanaman untuk menyegarkan udara dalam kamar mandi memang tak perlu diragukan lagi nih Sobat Rooang. Tapi selain bisa membantu udara dalam kamar mandi jadi lebih segar dan sehat, beberapa jenis tanaman seperti bunga krisan dan bunga lili juga bisa bikin kamar mandi lebih wangi dengan aromanya yang semerbak lho. Praktis dan kamar mandi pun jadi lebih sehat deh. Tertarik mencobanya?