Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: theoscarshorts

Memilih aksen warna yang tepat untuk dinding hunian bisa dibilang bukan hal yang mudah. Baik tujuannya untuk membuat ruangan tampak lebih cerah dan nyaman, memberikan aksen dekorasi yang mengejutkan dan menarik, atau bahkan untuk menonjolkan furnitur serta berbagai aksesoris hiasan dinding, pilihan ragam warna untuk aksen dinding tentu sangatlah mempengaruhi kesan yang akan ditampilkan.

Agar ragam warna untuk aksen dinding yang Sobat Rooang pilih nantinya dapat menginterpretasikan keinginan dan mempercantik interior rumah, ada beberapa pilihan warna yang dapat dijadikan referensi Sobat Rooang.

Biru Kobalt Yang Unik Bisa Jadi Salah Satu Ragam Warna Untuk Aksen Dinding

ragam warna untuk aksen dinding
Sumber: aliexpress

Warna biru selalu punya kesan menarik saat diterapkan pada interior rumah, termasuk juga dengan pemilihan warna biru kobalt. Warna ini juga dapat dijadikan pilihan jika Sobat Rooang ingin memberi kesan maskulin pada hunian, tanpa menggunakan warna yang lebih gelap seperti warna hitam lho.

Lebih Segar Dengan Warna Citrus

warna citrus untuk aksen dinding
Sumber: deco-et-saveurs

Pengaplikasian warna cerah pada interior hunian, dipercaya dapat membuat suasana terasa lebih ceria dan hidup. Karena itu pengaplikasian warna cerah seperti jenis warna citrus, bisa dianggap sebagai salah satu ragam warna untuk aksen dinding yang tepat dan sempurna.

Ungu Yang Elegan Juga Bisa Kok…

warna ungu untuk aksen dinding
Sumber: clipgoo

Warna ungu untuk dekorasi interior rumah bisa memberi kesan elegan dan mewah. Karena itu warna-warna ungu cukup banyak diminati. Misalnya warna ungu lavender, anggrek atau bahkan ungu lilac yang lebih kalem dan lembut. Mengaplikasikan warna ungu pada kamar mandi dengan kombinasi warna putih, juga bisa dijadikan pilihan jika Sobat Rooang bosan dengan nuansa warna monokrom kok.

Warna Hijau Untuk Lebih Dekat Dengan Nuansa Alam

warna hijau untuk aksen dinding
Sumber: abeautifulmess

Konsep tropical pada hunian, belakangan ini cukup tren dan digandrungi banyak orang. Karenanya, kenapa tidak mencoba menerapkan warna hijau sebagai salah satu ragam warna untuk aksen dinding pada hunian? Terkesan natural dan lekat dengan nuansa alam, warna hijau punya kesan damai dan segar jika diaplikasikan pada interior hunian lho. Untuk melengkapinya, Sobat Rooang juga bisa aplikasikan beberapa unsur tanaman dengan pot-pot mini yang lucu dan menggemaskan. Bukan hanya segar dan menyenangkan dipandang, area tersebut juga bisa membuat Sobat Rooang lebih rileks. Menarik untuk diterapkan bukan?