Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kamar tidur
Sumber: wylielauderhouse

Kamar tidur seharusnya memang memberi kenyamanan dan ketenangan untuk beristirahat. Namun sayangnya keinginan untuk beristirahat dengan nyaman dan tubuh kembali fresh setelahnya, kadang justru hanya harapan belaka. Yang terjadi justru sebaliknya. Badan jadi sakit-sakit dan merasa tak nyaman saat bangun tidur. Wah, bisa jadi ada benda penyebab sakit yang tanpa disadari ada di kamar kita nih Sobat Rooang.

Agar tak terus-terusan terjadi seperti itu, cari tahu yuk apa saja kira-kira benda penyebab sakit yang mungkin tanpa selama ini ada di kamar kita.

Tempat Tidur Dan Bantal Yang Kondisinya Tak Baik

Mengistirahatkan tubuh kita yang lelah di atas kasur dan bantal memang rasanya menyenangkan. Dengan catatan tempat tidur dan bantal kita dalam kondisi bagus dan bersih ya, Sobat Rooang. Karena jika keduanya dalam keadaan kotor dan tak bagus, yang ada badan kita malah jadi gatal-gatal dan sakit.

benda penyebab sakit yang mungkin ada di kamar
Sumber: thegardengranny

Pastikan untuk rutin mencuci seprai dan membersihkan tempat tidur mengingat kita tak tahu nih berapa banyak bakteri dan kuman yang ada di sana. Usahakan juga untuk mengganti bantal yang kondisinya sudah kurang bagus, agar leher Sobat Rooang tak terasa sakit saat bangun tidur.

Jendela Yang Selalu Ditutup

jendela kamar tidur
Sumber: mosuoproject

Kondisi kamar yang selalu tertutup rapat justru kurang bagus lho Sobat Rooang. Faktanya meski debu dan kotoran dari luar kamar memang tak mudah masuk ke dalam kamar kita, namun udara di dalam kamar juga tak keluar kamar. Sehingga udara yang telah tercemar dengan deodorant, bekas parfum, keringat dan produk yang mengandung bahan-bahan kimia akan tetap berputar-putar di dalam kamar dan menumpuk. Karenanya, usahakan untuk membuka jendela kamar untuk menjaga sirkulasi udara ya.

Karpet

karpet kamar tidur
Sumber: houseofsixinteriors

Memasang karpet di lantai kamar memang membuat kita merasa lebih nyaman dan mempercantik dekorasi kamar. Namun kotoran dan debu juga mudah bersarang di sana. Oleh karena itu, karpet harus secara rutin dibersihkan. Terutama bila Sobat Rooang memiliki hewan peliharaan yang mungkin ada rontokan bulunya di sana.

Menggunakan Lilin Terlalu Sering Bisa Jadi Benda Penyebab Sakit Lho

lilin untuk tidur
Sumber: Pinterest

Tidur dengan menggunakan lilin aroma terapi memang menyenangkan dan bikin tidur kita terasa lebih nyenyak. Tapi karena lilin biasanya mengandung campuran bahan kimia, kalau digunakan terus-terusan tentu jadi kurang baik untuk kesehatan juga nih Sobat Rooang. Karena itu ada baiknya juga kalau Sobat Rooang mempertimbangkan untuk mengurangi konsistensi penggunaannya.