Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
mendekor meja makan
Sumber: angieslist

Agar rumah nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali, sudah pasti kondisi rumah harus dijaga kebersihannya. Apalagi saat menyambut Hari Raya Idul Adha yang sebentar lagi tiba ini. Nah agar rumah selalu dalam keadaan bersih baik menjelang Idul Adha dan juga saat Idul Adha tiba, ada beberapa tips jaga kebersihan rumah yang bisa Sobat Rooang terapkan.

Nah ini dia beberapa tips jaga kebersihan rumah yang bisa Sobat Rooang terapkan…

Bersihkan Debu-Debu Di Rumah

Sambil bersiap menyambut Hari Raya, debu-debu yang menempel di furnitur rumah tak boleh lupa dibersihkan nih, Sobat Rooang. Apalagi yang berada di area penting rumah seperti area ruang tamu dan dabur. Jadi pastikan untuk membersihkan debu-debu yang ada di rumah secara menyeluruh ya. Termasuk juga pada area langit-langit rumah yang sering kali lupa dibersihkan.

tips jaga kebersihan rumah
Sumber: Pinterest

Pengharum Ruangan

Saat Idul Adha tiba, tak jarang rumah kita jadi ada bau-bau daging. Selain itu, kemungkinan bau-bau makanan yang kita buat saat Hari Raya juga menimbulkan bau yang menyebar ke seluruh penjuru rumah. Jadi akan lebih baik kalau Sobat Rooang menggunakan pengharum ruangan, yang bisa diletakkan di depan kipas angin atau AC sehingga aroma wanginya lebih menyebar ke seluruh penjuru rumah. Sobat Rooang pun bisa gunakan pengharum ruangan alami seperti lemon atau baking soda yang berguna juga untuk menghalau bau tak sedap.

tips menjaga kebersihan rumah
Sumber: thankyourbody

Isi Kulkas Juga Harus Dikontrol Kebersihannya

Bukan hanya bagian interior rumah yang harus diperhatikan kebersihannya, tapi kulkas yang biasa digunakan untuk menyimpan daging juga sebaiknya diperhatikan. Sehingga tak ada salahnya sebelum Hari Raya Idul Adha tiba, Sobat Rooang mulai membersihkan isi kulkas dan mengeluarkan bahan-bahan makanan yang sudah rusak dan tak lagi digunakan.

menjaga kebersihan kulkas
Sumber: mommiesdaily

Bukan hanya untuk menjaga kebersihan kulkas, tapi Sobat Rooang juga bisa memberi ruang lebih besar untuk penyimpanan daging serta berbagai bahan makanan lainnya di dalam kulkas.

Mempercantik Beberapa Bagian Rumah

dekorasi meja makan idul adha
Sumber: boldsky

Hari Raya Idul Adha mungkin memang tak semeriah perayaan Hari Raya Idul Fitri. Tapi tak ada salahnya kok kalau Sobat Rooang juga mempercantik rumah pada beberapa bagian. Misalnya dengan mendekor area ruang makan atau meja makan. Jadi saat Hari Raya Idul Adha nanti, Sobat Rooang bisa makan-makan dan menjamu keluarga dengan lebih seru. Menarik bukan?