tips membuat taman di dalam kantor
Sumber: officesnapshots

Kehadiran taman selalu dipercaya bisa membuat suasana sekitarnya jadi terasa lebih sejuk, asri, damai serta menyenangkan. Termasuk misalnya taman di kantor. Makanya tak heran kalau banyak perkantoran yang membuat area taman khusus di halaman kantornya. Namun ternyata, taman tak harus selalu ada di luar gedung lho. Karena Sobat Rooang juga bisa membuat taman yang cantik di dalam kantor.

Keberadaan taman di dalam gedung, bisa membantu membuat suasana kantor pun terasa lebih menyenangkan, santai dan segar. Namun untuk membuat sebuah taman yang cantik, tentu diperlukan beberapa trik dan cara yang tepat sehingga lebih efisien dan bermanfaat. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk membuat taman yang cantik di dalam kantor nih Sobat Rooang.

Menentukan Lokasi Taman

Penting untuk menentukan di mana taman tersebut nantinya akan ditempatkan dalam area kantor. Misalnya lokasi taman dibuat di tengah-tengah antara ruang kerja dengan kantin atau pantry. Sehingga lokasinya yang strategis bisa membuat para pekerja merasa lebih rileks dan santai. Mereka pun bisa dengan mudah ke taman saat butuh mencari ide atau menyegarkan pikiran.

membuat taman yang cantik di dalam kantor
Sumber: dezeen

Jangan Lupa Menentukan Anggaran Dana

Pembuatan taman tentu membutuhkan biaya. Oleh karena itu diperlukan adanya penentuan anggaran dalam pembuatan taman. Jadi Sobat Rooang pun bisa menghindari pembengkakan biaya dalam pembuatan taman dan meminimalisir pengeluaran untuk membeli benda-benda yang kurang diperlukan.

tips membuat taman cantik di dalam kantor
Sumber: homedit

Menentukan Bentuk Dan Desain Taman

Menentukan bentuk dan desain taman yang akan dibuat, perlu ditentukan sejak awal nih Sobat Rooang. Sesuaikan bentuk dan desainnya dengan kebutuhan serta luas lahan yang dimiliki. Agar sesuai dengan keinginan, tak ada salahnya membuat sketsa atau gambar taman terlebih dahulu sebelum mulai mengerjakannya. Sobat Rooang pun bisa merencakan untuk membuat tempat duduk atau area santai sehingga bisa digunakan oleh pegawai dengan leluasa.

membuat taman cantik di dalam kantor
Sumber: archilovers

Pilih Material Dan Bahan Yang Akan Digunakan Terlebih Dahulu

Memilih material dan bahan yang akan digunakan untuk pembuatan taman perlu diperhatikan sejak awal perencanaan pembuatan taman. Sehingga nantinya pemilihan material dan bahan pun bisa disesuaikan dengan konsep dan desain taman yang akan dibuat. Ada baiknya Sobat Rooang mempertimbangkan pemilihan bahan yang kuat dan mempunyai daya tahan lama untuk menimalisir tingkat kerusakan dan penggantian dalam jangka pendek.

tips membuat taman di kantor
Sumber: californiahomedesign

Jangan Lupa Untuk Membuat Taman Yang Cantik Di Dalam Kantor Juga Harus Memperhatikan Tingkat Keamanannya

Misalnya area taman tersebut nantinya akan dibuat dalam konsep indoor atau outdoor, tentu akan mempengaruhi pemilihan bahan serta kebutuhan taman. Jika dibuat dengan konsep outdoor tanpa atap misalnya, Sobat Rooang juga harus mempertimbangkan saat tengah hujan sehingga air hujan tidak menggenangi dan membanjiri taman.

cara membuat taman di kantor
Sumber: Pinterest
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5


Loading…

SHARE YOUR LIFE TIPS!

Kamu punya konten yang menarik mengenai ruangmu, tempat tinggalmu, atau kehidupanmu? Share di Rooang.com, dan biarkan karyamu menginspirasi para pembaca di seluruh Indonesia!