Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ubah kamar mandi sempit
Sumber : Freshome.com

Mungkin banyak dari sobat yang tidak sadar bahwa ukuran normal untuk sebuah kamar mandi itu penting. Sebab, katanya kalau kamar mandi terlalu sempit juga ga bakal bagus buat kesehatan. Karena rentan dengan pengab dan lembab, mengingat kamar mandi itu semua aktivitasnya berhubungan dengan air, sehingga bakalan lebih baik jika ukuran kamar mandi itu normal, tidak terlalu besar dan juga ga kesempitan. Tapi, kalau ukuran kamar mandi kamu sudah terlanjur sempit, coba terapkan cara-cara berikut untuk ubah kamar mandi sempit rumahmu menjadi terasa lebih luas ?!

Coba ubah kamar mandi sempit dirumahmu dengan membuat ruangan lebih terang

Kadang kala, kesan sempit itu terasa makin sempit karena ga ada pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan kamar mandi. Nah, agar hal itu tidak lagi terjadi, ini adalah salah satu cara yang bisa sobat tiru untuk ubah kamar mandi sempit di dalam hunian kamu terasa lebih luas.

ubah kamar mandi sempit
Sumber : santiaspizza.com

Caranya adalah dengan mengaplikasikan warna dinding dan lantai yang lebih terang atau cerah! Jadinya ruangan kamar mandi yang sempit bisa terlihat lebih luas deh!

Penggunaan pintu geser lebih menghemat tempat

Untuk model desain kamar mandi yang sempit akan lebih baik jika sobat menggunakan model pintu geser untuk kamar mandi. Agar space yang tersedia di dalam kamar mandi bisa bertambah luas, yang memungkinkan kita untuk memanfaatkan space tersebut sebagai area penyimpanan barang peralatan kamar mandi.

ubah kamar mandi sempit
Sumber : Pinterest

Baca juga : Fakta Pintu Geser Yang Harus Diketahui

Pasang cermin di dalam kamar mandi juga bisa membantu

Mengatasi sempitnya ruang kamar mandi di dalam hunian kamu, bisa juga diakali dengan memasang cermin!

ubah kamar mandi sempit
Sumber : furnizing

Memasang cermin di dalam kamar mandi sempit ini bisa membuat cahaya yang dipantulkan oleh cermin akan membuka ruang kamar mandi yang sempit menjadi, terasa lebih luas.

Jangan lupakan lubang jendela

Sobat Rooang juga ga boleh lupa nih sama lubang jendela, saat akan membangun sebuah kamar mandi. Pentingnya lubang jendela ini adalah untuk memberikan kamar mandi sirkulasi cahaya dan udara yang lebih baik, serta mampu membuat kamar mandi sempit rumah kamu terasa lebih luas!

ubah kamar mandi sempit
Sumber : rmccc.org

Mudah bukan, untuk ubah kamar mandi sempit pada hunian kamu supaya terasa lebih luas!

Selamat mencoba, Sobat Rooang~