Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kamar mandi mungil
Sumber: mydesigngroup

Mengisi kebutuhan kamar mandi mungil itu seperti memilah dan memilih apa saja item paling penting yang diperlukan di antara item-item penting lainnya. Harus dipertimbangkan baik-baik apakah benar-benar dibutuhkan atau tidak. Karenanya, akan kurang bijak kalau Sobat Rooang hanya memilih item hanya karena menyukainya saja. Padahal ada beberapa benda penting lainnya yang nggak boleh dilewatkan oleh kamar mandi mungil.

Nah kalau ngomongin tentang benda penting yang nggak boleh dilewatkan oleh kamar mandi mungil, kira-kira apa aja ya benda penting tersebut? Sepenting apa sih keberadaan benda itu untuk kamar mandi mungil? Cek bareng-bareng yuk, Sobat Rooang…

Penerangan Tambahan

Yang Nggak Boleh Dilewatkan Oleh Kamar Mandi Mungil
Sumber: myhouseidea

Seperti yang Sobat Rooang ketahui, penerangan memang salah satu elemen yang amat penting untuk kamar mandi. Apalagi untuk kamar mandi mungil di rumah. Karena kalau mengandalkan penerangan utama saja tak cukup memberi kesan kamar mandi tampak lebih luas, maka tak ada salahnya lho Sobat Rooang mempertimbangkan penggunaan penerangan tambahan di kamar mandi.

Rak Serbaguna

rak penyimpanan kamar mandi mungil
Sumber: domino

Pentingnya memiliki rak serbaguna untuk kamar mandi seharusnya memang tak disepelekan nih Sobat Rooang. Bukan cuma bisa untuk meletakkan satu atau dua barang, Sobat Rooang juga bisa bikin kamar mandi lebih cantik dengan penataan yang rapi lho. Letakkan di sisi dinding kamar mandi yang kosong dan tak mengganggu seperti pada dinding dekat bathtub atau shower,agar tak membuat kamar mandi terkesan penuh.

Aksen Warna Atau Motif Yang Mengejutkan

dekorasi kamar mandi mungil
Sumber: schumacher1889

Bukan tak mungkin kamar mandi mungil yang Sobat Rooang miliki di rumah tampak sangat monoton karena minimnya pengaplikasian aksen dekorasi. Nah, opsi untuk pengaplikasian aksen warna atau motif yang cukup mengejutkan ini cukup bikin kamar mandi mungil Sobat Rooang tampak lebih segar dan menarik lho.

Pintar Mengatur Space

penyimpanan kamar mandi mungil
Sumber: schoolhouse

Area belakang pintu, dinding di belakang toilet atau area di bawah wastafel yang kosong, bisa kok dimanfaatkan kembali. Misalnya dengan meletakkan keranjang baju kotor atau perlengkapan alat mandi di bawah wastafel. Tapi karena areanya yang terbatas, usahakan tidak menggunakan tempat penyimpanan yang ukurannya terlalu besar ya. Akan lebih menarik jika Sobat Rooang pilih tempat penyimpanan yang punya desain menggemaskan.

Cermin, Termasuk Benda Penting Yang Nggak Boleh Dilewatkan Oleh Kamar Mandi Mungil

cermin untuk kamar mandi mungil
Sumber: _halcyonhouse

Yes! Karena sangat ampuhnya cermin untuk memberi ilusi luas pada ruangan sempit, cermin pun jadi salah satu benda penting yang nggak boleh dilewatkan oleh kamar mandi mungil nih Sobat Rooang. Jika ingin efek yang lebih maksimal, Sobat Rooang bisa kok bukan hanya gunakan cermin kecil melainkan menggunakan cermin yang ukurannya cukup besar untuk ditempel pada dinding kamar mandi. Pastikan posisinya juga tepat dengan posisi pencahayaan kamar mandi ya.