Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
batu alam untuk dinding luar rumah
Sumber : Addicted 2 Decorating

Keberadaan elemen batu alam sebagai salah satu penghias area fasad hunian memang sudah tidak asing lagi. Teksturnya yang kasar, tahan lama, serta cocok untuk eksterior hunian karena tahan panas dan juga hujan, membuat banyak banget Sobat Rooang yang tinggal di Indonesia menggunakan batu alam untuk melapisi fasad dinding luar pada hunian. Nah, kira-kira seperti apa ya menawannya elemen batu alam untuk dinding luar rumah? Simak penjelasannya berikut ini!

Batu alam untuk dinding luar rumah yang berlokasi di dekat jendela

Dalam penggunaan batu alam untuk dinding luar rumah, Sobat tidak perlu mengaplikasikannya di seluruh dinding luar rumah sih, tapi pilih saja satu atau dua bagian luar rumah yang penting untuk ditonjolkan. Misalnya hunian berikut ini yang hanya mengaplikasikan batu alam di area dekat jendela rumah, yang merupakan akses utama keluar-masuknya orang di dalam hunian ini.

batu alam untuk dinding luar rumah
Sumber : Stoneyard

Mengaplikasikan batu alam pada dinding luar rumah yang ada di dekat jendela ternyata dimaksudkan sebagai satu penanda, bahwa dinding berbatu alam itulah yang merupakan area masuk utama sebuah rumah.

batu alam untuk dinding luar rumah
Sumber : Groliehome

Baca juga : Macam-Macam Gaya Fasad Rumah Yang Harus Diketahui

Adanya batu alam untuk dinding luar rumah, bisa membuat tampilan fasad rumah jadi cerah

Aplikasi penggunaan batu alam untuk dinding luar rumah khususnya di bagian fasad juga bertujuan untuk, membantu tampilan fasad hunian Sobat Rooang menjadi cerah lho! Soalnya kan ga semua rumah mendapat ekspos sinar matahari yang cukup, jadi terkadang membutuhkan juga material natural yang bisa membantu untuk memancarkan sinar matahari, kayak material batu alam ini.

batu alam untuk dinding luar rumah
Sumber : stonelibrary

Apalagi ada juga jenis batu alam yang berwarna cerah seperti batu cupang merah dan batu breksi yang punya kandungan warna batu yang berwarna kemerah-merahan. Jadinya bakalan bagus banget jika batu-batu tersebut digunakan di area dinding luar rumah.

batu alam untuk dinding luar rumah
Sumber : Inhabitat

Baca juga : Berbagai Jenis Batu Alam Untuk Rumah Yang Perlu Diketahui

Selain cantik dan menawan, perawatannya pun mudah banget

Selain untuk faktor keindahan, penggunaan batu alam untuk dinding luar fasad rumah juga sangat mudah sekali perawatannya. Sobat tidak butuh setiap saat membersihkannya, soalnya batu alam itu minimal dibersihkannya setiap 6 bulan sekali, Sobat! Tergantung jenis batu alamnya juga sih, kalau batu andesit malahan bisa dibersihkan setelah 1 tahun pemasangannya. Nah, gampang banget kan perawatannya!

batu alam untuk dinding luar rumah
Sumber : sitakdesign

Semoga menginspirasi, Sobat~

3 COMMENTS