Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
contoh pagar rumah terbaru
Sumber: estatuariosoleado

Bagi sebuah rumah, keberadaan pagar bukan hanya berfungsi untuk mempercantik tampilan rumah dari luar, tapi juga untuk melindungi rumah agar lebih aman. Karenanya, sudah sewajarnya kalau pemilihan material pagar rumah juga sangat diperhatikan sebaik mungkin. Apalagi banyaknya pilihan jenis serta material untuk pagar rumah, dapat mempermudah Sobat Rooang memilih sesuai dengan kebutuhan.

Setiap jenis dari material pagar rumah punya kelebihan serta kekurangannya sendiri. Sehingga Sobat Rooang bisa memastikan mana material yang paling tepat untuk pagar rumah.

Material Pagar Rumah Dengan Kayu

material pagar rumah
Sumber: evermore

Pagar rumah dengan jenis kayu, termasuk salah satu jenis pagar yang banyak digunakan karena punya kesan natural. Tapi sayangnya, salah satu kelemahan pagar kayu jika terlalu sering terkena air hujan dan panas matahari secara terus-terusan, material kayu tersebut akan lebih cepat rusak dan keropos karena serangan rayap. Jadi untuk menghindarinya, jika Sobat Rooang ingin menggunakan kayu sebagai pagar rumah adalah dengan memilih bahan kayu yang bagus seperti kayu jati agar pagar pun lebih kuat dan tahan lama.

Besi Sebagai Pagar Rumah

Pagar besi banyak diminati karena bahannya yang lebih kuat dan tahan lama untuk digunakan sebagai pagar rumah. Biaya pemasangan yang digunakan untuk memasang pagar besi pun relatif cukup terjangkau dengan pemilihan model dan desain yang begitu banyak. Jadi desain dan modelnya lebih mudah disesuaikan dengan gaya tema pada eksterior rumah. Meski begitu, perawatannya tetap haruslah diperhatikan untuk menghindarkan besi dari keropos, berkarat dan sulit digerakkan.

jenis pagar rumah
Sumber: renoguide

Pagar Baja Ringan

Bahan baja ringan belakangan ini jadi salah satu material yang banyak digunakan untuk pembuatan rumah. Karenanya selain sebagai material pagar, baja ringan juga banyak digunakan sebagai pembuatan rangka atap rumah yang menggantikan kayu. Pasalnya bahan baja ringan merupakan salah satu bahan yang akan tahan lama jika digunakan. Meski begitu, pemasangan baja ringan sebagai pagar rumah dapat memakan biaya yang tidak sedikit lho.

Baca Juga: 45+ Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Terbaru

Pagar Dengan Batu Bata

Dahulu bahan batu bata cukup banyak digunakan sebagai material dalam pembuatan pagar rumah. Hal ini mengingat pembuatannya yang lebih murah dan cukup fleksibel. Meski begitu pengaplikasian batu bata sebagai bahan pagar rumah haruslah sangat diperhatikan pemasangan dan penggunaannya ya, Sobat Rooang. Sehingga nantinya batu bata sebagai pagar rumah akan bertahan lama dan cukup kuat untuk digunakan selama beberapa tahun.

jenis pagar untuk rumah
Sumber: Garden London

Kalau dari beberapa material pagar rumah tersebut, kira-kira mana nih yang paling cocok untuk pagar rumah Sobat Rooang?

1 COMMENT