Reading Time: 4 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
CONTRIBUTORAnya Kartika
berlibur di santorini
Sumber : travelingyuk

Jika ingin merasakan suasana berlibur di Santorini, sobat Rooang tak perlu jauh-jauh dan menghabiskan budget untuk membeli tiket pesawat ke Yunani, lho. Karena di Pulau Dewata – Bali, terdapat sebuah kafe unik yang menawarkan suasana santai seperti berada di salah satu destinasi wisata populer dunia, Santorini. Seperti apa suasana kafe tersebut, sehingga bisa disebut seperti sebuah tempat berlibur di Santorini – Yunani?

Berlibur di Santorini jadi destinasi wisata populer saat ini

berlibur di santorini
Sumber : Panduan Wisata

Di Pulau Dewata – Bali ternyata terdapat sebuah kafe unik yang menawarkan suasana santai seperti berada di salah satu destinasi wisata populer dunia, yaitu Santorini. Kafe yang bernama Panama Kitchen and Pool ini terletak di Canggu, Bali dan ramai dikunjungi turis lokal maupun mancanegara karena daya tariknya.

Nuansa Libur Musim Panas yang Kental

Kafe yang letaknya tidak jauh dari pantai Canggu menghadirkan suasana santai berlibur di Santorini, yang mirip ala rumah pantai. Pada area tengah kafe, pemilik menghadirkan sebuah kolam renang dan dilengkapi dengan landscape hijau yang meneduhkan suasana kafe.

berlibur di santorini
Sumber : The Bali Bible

Penempatan kursi malas di pinggir kolam renang menonjolkan kesan relaksasi dalam menikmati liburan sehingga mengangkat konsep libur musim panas yang diusung kafe ini. Kolam renang menjadi salah satu fitur yang digemari oleh pengunjung karena mereka bisa menikmati hidangan tropikal ala rumahan sambil berendam.

Sentuhan Art Deco ala tahun ‘60an

Kesan pertama yang ditimbulkan saat memasuki kafe ini adalah klasik karena sang pemilik terinspirasi dari gaya Art Deco tahun ‘60an. Selain itu, gaya arsitektur ala Santorini, Yunani dapat dirasakan pada eksterior bangunan depan kafe ini karena bentuknya masif dan dicat dengan warna putih serta biru.

Baca juga : Motif Art Deco Selalu Ada Di Setiap Masa

berlibur di santorini
Sumber : bali-interiors

Gaya Art Deco terlihat pada bukaan yang dilengkapi dengan daun jendela jalusi kayu berwarna biru. Uniknya, area makan utama dari kafe ini dinaungi dengan bangunan bergaya rumah pantai yang berada di area belakang dan menghadap ke kolam renang. Agar senada dengan keseluruhan kafe, rumah pantai ini diberi warna putih dan biru agar tidak terlihat kontras dengan bangunan depan.

berlibur di santorini
Sumber : thebalibible

Penempatan Open Kitchen and Bar sebagai Atraksi dalam Kafe

Selain gaya arsitekur yang unik, daya tarik lain yang ditemukan dalam kafe ini adalah penempatan area dapur dan bar yang terbuka sehingga menarik untuk disaksikan pengunjung.

berlibur di santorini
Sumber : thebalibible

Bagian tampak bangunan, kafe ini menawarkan bar terbuka menghadap jalan yang dapat langsung diakses pengunjung saat berlalu-lalang di depan kafe. Hal ini tentunya memberikan kemudahan bagi turis yang ingin melepas dahaga dan rasa lapar tanpa menghabiskan waktu yang banyak.

berlibur di santorini
Sumber : thebalibible

Pada bangunan bergaya rumah pantai yang merupakan area makan utama, pemilik juga menempatkan dapur dan bar terbuka dimana proses mempersiapkan makanan dapat disaksikan langsung oleh pengunjung. Dapur ini ditata dengan rapih dan cantik sehingga menjadi salah satu dekorasi interior area makan. Konsep open kitchen dapat menjadi salah satu keuntungan bagi kafe karena dapat memuaskan mata pengunjung sekaligus menstimulasi indera tubuh seperti penciuman dan pendengaran yang ditimbulkan dari proses mempersiapkan masakan.

Suasana Malam Kafe yang Romantis

berlibur di santorini
Sumber : instagram.com/sunofpanama

Jika pada siang hari suasana kafe terasa klasik dan cerah, maka pada malam hari, suasana kafe ini akan berubah menjadi lebih romantis dan hangat. Area kolam renang dan taman pada bagian tengah diperindah dengan penerangan lampu-lampu bohlam berwarna kuning yang menambah syahdu liburan musim panas ditempat ini. Pada malam hari, Panama Kitchen and Pool berubah menjadi kafe yang dapat mempererat suasana pertemanan dan kekeluargaan karena atmosfer kehangatan saat bersantai menikmati liburan sangat terasa.