Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara membuat konsep ruang tamu lesehan
Sumber : Dekoruma

Konsep lesehan yang dirasa lebih hangat dan akrab, kini mulai banyak diaplikasikan terhadap hunian. Selain bisa membuat suasana yang berbeda dan unik untuk interior hunian, konsep lesehan juga pas banget untuk yang punya budget terbatas ketika mendesain hunian. Lalu kira-kira bagaimana cara membuat konsep ruang tamu lesehan yang low budget? Yuk,  coba cara membuat konsep ruang tamu lesehan yang low budget, berikut ini!

Cara membuat konsep ruang tamu lesehan dimulai dari tentukan area yang diinginkan

Tentukan dulu area mana yang diinginkan Sobat Rooang untuk dimanfaatkan sebagai ruang tamu bergaya lesehan. Soalnya ini adalah hal penting dalam cara membuat konsep ruang tamu lesehan, Sobat!

cara membuat konsep ruang tamu lesehan
Sumber : torobtc.co

Apakah mau bikin ruang tamu lesehan yang terbuka bagi semua tamu yang datang berkunjung ke rumah? Atau hanya ingin konsep ruang tamu lesehan yang bersifat pribadi, untuk kalangan keluarga dan kerabat dekat saja.

Konsep ruang tamu lesehan yang menarik tidak lengkap tanpa bantal lucu

Cara membuat konsep ruang tamu lesehan yang low budget juga tidak bisa lepas dari keberadaan bantal-bantal lucu, berbagai motif berikut ini, Sobat! Sebab, selain menarik dan atraktif, bantal-bantal lucu inilah salah satu elemen low budget yang gampang dicari dimana-mana, bahkan Sobat bisa membuatnya sendiri lho!

Baca juga : DIY Bantal Sofa Keren Dari Kain Flanel

cara membuat konsep ruang tamu lesehan
Sumber : vintagelawas
cara membuat konsep ruang tamu lesehan
Sumber : Shelterness

Baca juga : DIY Cover Bantal Dengan Kain Celup

Cara membuat konsep ruang tamu lesehan yang hangat harus dilengkapi dengan pemakaian karpet

Penggunaan karpet berbahan tebal tampaknya menjadi satu hal yang juga khas untuk membuat konsep ruang tamu ala lesehan, jadi terasa semakin nyaman. Soalnya semakin tebal karpet yang digunakan, rasa nyaman di dalam ruang tamu lesehan bisa semakin maksimal!

Baca juga : Cara Mengaplikasikan Karpet Bertumpuk Agar Tampak Keren

cara membuat konsep ruang tamu lesehan
Sumber : LINE Today

Kayak inspirasi ruang tamu lesehan di atas ini, Sobat, selain mengaplikasikan banyak bantal dan sofabed, penggunaan karpet yang bertumpuk jadi membuat ruangan terasa lebih atraktif, kan?

Baca juga : Karpet Bertumpuk Menjadikan Ruangan Super Keren

Pilih jenis sofa yang sesuai dengan kebutuhan ruang

Dalam menentukan konsep ruang tamu lesehan ada lagi yang harus dipikirkan, yaitu adalah menentukan jenis sofa yang digunakan pada ruang tamu lesehan ini.

cara membuat konsep ruang tamu lesehan
Sumber : urbanoutfitters

Ada sofa lantai yang jenisnya bisa digunakan untuk beramai-ramai kayak contoh di atas.

cara membuat konsep ruang tamu lesehan
Sumber : sibbhome

Ada juga sofa jenis bean bag yang cocok untuk digunakan bersantai saat ‘me time’.

Tertarik untuk mencoba konsep ruang tamu lesehan ini?

2 COMMENTS