Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara membuat ruang baca
Sumber : milliyet

Adanya ruang santai di dalam hunian itu bisa diwujudkan untuk beragam kegunaan. Salah satunya untuk difungsikan sebagai ruang baca yang nyaman dan memberikan kesan santai ketika berada di dalamnya. Untuk mendapatkan suasana yang pas, nih Rooang kasih panduan cara membuat ruang baca yang santai untuk para kutu buku! Apa saja tips dan triknya? Ikuti penjelasannya di bawah ini!

Cara membuat ruang baca menjadi nyaman mesti perhatikan pilihan warna ruangan

Apa yang pertama kali Sobat Rooang lakukan, saat ingin membuat ruang baca? Kalau merasa bingung, coba deh mulai dengan memilih warna ruangannya. Mau nuansa ruang baca yang hangat dan terang, atau mau membuat ruang baca yang sedikit gelap, semuanya bisa dimulai dari pemilihan warna ruangan.

cara membuat ruang baca
Sumber : Style Motivation 

Untuk pilihan ruang baca yang terang, warna dinding yang dipilih biasanya putih atau krem. Nah, supaya ruangan terkesan lebih atraktif pilih sofa dengan warna-warna mencolok, untuk memunculkan kesan cantik dan atraktif!

cara membuat ruang baca
Sumber : Interior Design Ideas

Sedangkan untuk kutu buku yang lebih suka membaca di tengah cahaya redup, pilihan warna abu-abu bisa menjadi solusi. Dengan pemilihan cahaya lampu baca yang tepat, meskipun ruangan berwarna gelap, tidak akan membuat Sobat jadi kesulitan membaca sih.

Area duduk jadi bagian penting untuk diperhatikan

Cara membuat ruang baca yang santai dan nyaman memang sudah jadi satu pakem yang harus diperhatikan. Agar suasana yang nyaman dan santai itu bisa muncul, coba perhatikan pemilihan sofa atau kursi bacanya.

cara membuat ruang baca
Sumber : palesten
cara membuat ruang baca
Sumber : mweidenbenner

Usahakan untuk memilih kursi baca yang memiliki sandaran pungung dan tempat selonjoran kaki, supaya posisi membaca yang didapatkan bisa lebih nyaman.

Baca juga : Yuk, Tata Ulang Ruang Baca Di Rumah!

Jangan memilih lampu baca yang terlalu terang

Selanjutnya cara membuat ruang baca yang nyaman dan berkesan santai itu bisa juga ditentukan dari pemilihan lampu baca. Jangan memilih cahaya lampu baca yang sinarnya terlalu terang, tapi jangan juga memilih warna cahaya lampu yang terlalu redup.

cara membuat ruang baca
Sumber : Woofont Home Decor

Sebaiknya pilih model standing lamp seperti di atas ini, agar ketika membaca bisa lebih fokus dan konsentrasi. Dan bisa menciptakan suasana yang santai dan nyaman di dalam ruang baca.

 

3 COMMENTS