Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
inspirasi desain kamar tidur berdasarkan usia
Sumber: bocadolobo

Saat membuat kamar tidur yang nyaman, biasanya desain tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan kegunaan dari area tersebut bukan? Tapi ada satu lagi lho yang harus diperhatikan. Karena ternyata desain kamar tidur berdasarkan usia itu bisa sangat berbeda-beda nih, Sobat Rooang…

Makanya biasanya kamar tidur juga mencerminkan penghuninya, iya kan? Karena memang karakter setiap orang itu berbeda-beda, demikian juga dengan karakter orang berdasarkan usianya. Sehingga dalam mendekorasi kamar tidur pun dapat dilakukan dengan pengkategorian berdasarkan kelompok usia penghuninya. Dengan begitu, proses pendekorasian kamar pun menjadi lebih mudah.

Nah, jika Sobat Rooang ingin membuat desain kamar tidur berdasarkan usia, berikut ini pengelompokannya untuk mempermudah Sobat Rooang.

Desain Kamar Tidur Berdasarkan Usia 10 – 17 Tahun

Usia 10-17 tahun merupakan kelompok rentang usia yang termasuk dalam kategori remaja. Karena itu biasanya dalam rentang usia ini, mereka belum sepenuhnya meninggalkan sisi anak-anaknya. Jadi tak heran kalau umumnya mereka juga masih memiliki sisi playful, fun serta colorful. Sehingga gaya dekorasi kamar tidur dengan konsep cerah, penuh warna dan playful menjadi gaya dekorasi yang cocok untuk usia ini.

desain kamar tidur berdasarkan usia
Sumber: Pinterest

Dalam pilihan warna cerah yang bisa diaplikasikan untuk kamar tidur, Sobat Rooang bisa menggunakan warna biru, dusty pink, hijau lime atau warna-warna pastel. Namun jika ingin kesan ceria lebih menonjol pada dekorasi kamar tidur untuk usia ini, Sobat Rooang bisa mengaplikasikan wallsticker atau poster pada dinding kamar.

Kalau Kelompok Rentang Usia 18-34 Tahun, Beda Lagi Nih…

Konsep desain kamar tidur dengan gaya minimalis modern, termasuk salah satu desain interior yang paling tepat untuk diterapkan pada kamar tidur yang dihuni oleh usia 18-34 tahun. Pasalnya usia ini, termasuk usia-usia yang cenderung menyukai sesuatu yang sifatnya praktis, cepat serta simpel.

desain kamar tidur
Sumber: bocadolobo

Hal ini karena kelompok usia dengan rentang 18-34 tahun ini memiliki aktivitas yang cukup padat, sehingga waktu yang dimiliki untuk membersihkan dan merawat kamar tidur pun cenderung semakin terbatas. Makanya dekorasi minimalis modern merupakan dekorasi yang paling tepat untuk diterapkan.

Pengaplikasian furnitur yang sifatnya multifungsi dan minimalis, juga termasuk model furnitur yang disukai oleh kalangan usia ini. Sehingga keberadaan furnitur tidak membuat ruangan terasa sempit, namun tetap memenuhi kebutuhan dan fungsi dari furnitur itu sendiri dengan lebih optimal.

Baca Juga: Mitos Tentang Kamar Tidur Yang Harus Kalian Ketahui, Apa Saja Sih

Usia 55-65 Tahun Juga Punya Ketertarikan Desain Yang Berbeda

Usia 55-65 tahun merupakan usia di mana mereka lebih banyak tinggal dan menghabiskan waktu di rumah. Karenanya unsur kenyamanan sebaiknya lebih diutamakan dibanding unsur estetika atau kecanggihan teknologi. Maka gaya dekorasi dengan konsep rustic yang memiliki kesan natural dan hangat, lebih tepat untuk diterapkan dalam kamar tidur untuk yang berusia 55-65 tahun nih, Sobat Rooang.

inspirasi desain kamar tidur berdasarkan usia
Sumber: cgmaille

Untuk membuat kamar tidur semakin terasa nyaman dan hangat, furniture dengan material kayu pun dapat dijadikan pilihan. Jangan lupa juga untuk memilih warna-warna alami seperti coklat, krem atau hijau untuk dekorasi agar kamar tidur semakin terasa nyaman dan hangat.

Dengan membuat desain kamar tidur berdasarkan usia, suasana di dalam kamar tidur pun menjadi lebih nyaman dan menyenangkan bukan? Makin betah deh di dalam kamar…

1 COMMENT