Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
desain ruang makan
Sumber : Serena & Lily

Hunian mungil memang paling susah sih untuk diatur. Luas lahan yang terbatas dengan kebutuhan ruang yang banyak, menjadi satu permasalahan untuk semua hunian berukuran mungil. Salah satu kebutuhan ruang yang tidak bisa dihilangkan meskipun Sobat memiliki hunian yang berukuran mungil adalah ruang makan. Soalnya ruang makan penting banget kan untuk tempat makan seluruh anggota keluarga. Sehingga meskipun area yang tersedia kecil, ruang makan tetap harus ada. Terus gimana dong desain ruang makan yang sesuai untuk hunian mungil? Adakah tips atau trik mudah untuk membuat desain ruang makan pada hunian mungil terasa menarik? Yuk, coba disimak penjelasannya di bawah ini!

Desain ruang makan untuk hunian mungil bisa disiasati dengan meletakkan furniture yang menempel dinding

Desain ruang makan untuk hunian yang berukuran mungil bisa Sobat Rooang coba siasati dengan cara, meletakkan furniture meja dan kursi makan menempel pada dinding ruangan. Sehingga masih ada sisa space untuk sirkulasi pergerakan manusia di sekitar ruang makan yang sempit ini.

desain ruang makan
Sumber : Better Homes and Gardens
desain ruang makan
Sumber : Architecture Art Designs

Pilih furniture berbentuk bulat untuk desain ruang makan di hunian mungil

Ukuran perabot atau furniture menjadi penting dalam mendekorasi interior hunian mungil. Jangan sampai meletakkan ukuran furniture yang terlalu besar yang bisa menyebabkan space terbuang sia-sia!

desain ruang makan
Sumber : Homedit
desain ruang makan
Sumber : CityHomesUSA

Pilih ukuran furniture yang berbentuk bulat-bulat, yang bisa membuat desain ruang makan menjadi lebih luas. Karena bentuk furniture bulat dipercaya mampu untuk menghemat space di dalam ruangan yang berukuran mungil.

Desain ruang makan di dekat jendela bikin suasana lebih menarik

Unsur pencahayaan sangat penting untuk hunian yang berukuran mungil, sehingga banyak menempatkan jendela di area ruang makan pun tidak masalah. Soalnya selain jadi elemen utama masuknya sinar matahari ke dalam rumah, di dekat area jendela inilah Sobat Rooang bisa meletakkan meja dan kursi makan untuk mengoptimalkan space ruangan.

desain ruang makan
Sumber : laurenalbanese
desain ruang makan
Sumber : dailydreamdecor

Terbukti kan, kalau hunian mungil tidak lagi menjadi hambatan untuk mengaplikasikan desain ruang makan yang nyaman dan indah. Setelah melihat inspirasi tadi, mana yang paling cocok dengan keadaan hunian mungilmu?

 

3 COMMENTS