Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
desain taman rumah unik
Sumber : Archdaily

Bagian atap rumah yang nyatanya bisa dijadikan sebuah taman rumah, ternyata bisa Sobat Rooang temui pada suatu rumah. Rumah di kawasan New York ini, ternyata menerapkan desain taman rumah unik di area loteng sebagai bentuk penghijauan. Pasti pada pengen tahu kan, seperti apa bentuknya desain taman rumah unik ini? Nih, penjelasannya untuk para Sobat Rooang semuanya, disimak baik-baik ya!

Desain taman rumah unik jadi focal point di rumah bekas bangunan industri ini

Berlokasi di New York, tepatnya di Tribeca, Andrew Franz Architect mendesain sebuah hunian dengan luasan kurang lebih 280 meter persegi. Hunian ini bukanlah tempat tinggal seperti rumah biasa. Hunian ini berada di lantai paling atas pada sebuah bangunan gedung caviar tahun 1884. Tentunya di dalam hunian ini terdapat berbagai zona hiburan dan juga terhubung dengan lingkungan outdoornya.

desain taman rumah unik
Sumber : Archdaily

Nah, desain taman rumah unik yang ada di dalam bangunan ini menjadi satu focal point yang atraktif pada hunian.

desain taman rumah unik
Sumber : Archdaily

Detail dekorasi kayu di area taman menjadikannya menarik

Tampilan desain taman rumah unik dengan keberadaan material kayu yang full di bagian lantai dan lantainya.

desain taman rumah unik
Sumber : Archdaily

Karena letaknya di atap rumah dan di luar ruangan, pemilihan jenis kayu harus yang kuat dan awet akan gempuran panas dan hujan. Jadinya pemakaian material kayunya pun bisa  diimbangi dengan pemakaian rumput sintetis dan batu alam. Dan untuk memperindah bentuk desain taman rumah unik tersebut, penambahan tanaman bunga berwarna cerah.

Baca juga : Rumput Sintetis Vs Rumput Alami, Mana Sih Yang Lebih Baik Untuk Hunian

Bekas bangunan industri jadi tampil sangat menarik

Hunian ini didesain dengan merelokasi area mezzanine yang terkena sinar matahari dibagian dalamnya dengan atap kaca yang dapat dibuka dan tutup yang terhubung dengan taman atap di atasnya.

desain taman rumah unik
Sumber : Archdaily
desain taman rumah unik
Sumber : Archdaily

Atap yang dibuat dari kaca tersebut membiarkan pencahayaan alami masuk ke dalam rumah. Ketika atap dibuka, udara akan masuk ke dalam hunian yang tadinya merupakan loteng gelap dan sumpek. Pada malam hari area outdoor di atapnya menjadi sumber pencahayaan alami yang menerangi loteng di bawahnya.

 

1 COMMENT