Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
elemen air di taman rumah
Sumber : militantvibes

Masih suka kebingungan untuk mendesain seperti apa taman untuk rumah minimalis milik Sobat Rooang? Kayaknya kalau ditambahin elemen air di taman rumah, pasti semakin menarik deh! Makanya, jadikan rumah minimalis jadi tampil lebih asri, sejuk dan dingin dengan keberadaan elemen air! Kira-kira, seperti apa inspirasi penggunaan elemen air di taman rumah minimalis yang bisa dicoba? Temukan jawabannya di artikel berikut ini!

Elemen air di taman rumah minimalis, bikin hunian lebih dingin

Biasanya kan luas lahan dan bangunan rumah minimalis itu tidak besar, sehingga semua fungsi ruang menjadi dibuat dengan ukuran yang lebih kecil. Yang mana mengakibatkan, terbatasnya area ruang terbuka hijau atau taman rumah untuk diwujudkan. Nah, tapi hal tersebut tidak berlaku untuk rumah minimalis yang satu ini!

elemen air di taman rumah
Sumber : Pinterest

Dengan lahan rumah yang sangat minimalis ini, ternyata menggunakan elemen air di taman rumah kayak inspirasi di atas, bisa membuat tampilan taman belakang rumah jadi lebih asri ya Sobat! Hawa sejuk yang berputar di sekitar taman akan semakin bertambah menyejukkan dengan adanya elemen air di taman rumah.

Semakin bertambah sejuk kalau dibikin air mancur mini di belakang rumah

Luas taman belakang rumah gaya minimalis memang tidak luas sih, cuman bakalan seru dan menarik banget jika Sobat Rooang mendesain sebuah air mancur mini di sana.

elemen air di taman rumah
Sumber : Architecture Art Designs

Desain air mancurnya ga usah terlalu besar, Sobat! Cukup manfaatkan lahan yang ada, kemudian pastikan daya listrik, letak, arah air dan penggunaan pompa berfungsi dengan baik sehingga tampilan air terjun mini bisa memperindah tampilan di sekitar taman rumah.

Kalau mau bikin kolam ikan pun sangat dianjurkan

Upaya untuk membuat elemen air di taman rumah juga tidak menutup kemungkinan, Sobat Rooang untuk membuat kolam ikan sebagai spot pelengkap di dalam area taman rumah.

elemen air di taman rumah
Sumber : rumahmu

Soalnya kolam ikan juga bisa dimanfaatkan sebagai satu spot penghilang stress untuk sebuah hunian. Gemercik suara air dan lincahnya gerakan ikan yang berenang di dalam kolam ikan, pastinya membuat Sobat Rooang merasa lebih senang dan bahagia. Jadi salah satu elemen untuk menghilangkan stress juga lho!

 

 

4 COMMENTS