Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: tlcinteriors

Membuat ide kamar tidur dengan budget murah dan dekorasi menawan, mungkin tak mudah dan terlihat seperti sebuah dilema. Tapi ternyata ada banyak ide mendekorasi kamar tidur dengan budget murah yang bisa diterapkan lho. Sobat Rooang pun bisa menerapkannya dengan mudah pada kamar tidur di rumah sehingga kamar tidur pun tampak lebih menawan dan tak membosankan meski berukuran tak terlalu luas dan ber-budget murah.

Kira-kira ide apa saja ya yang bisa diterapkan pada kamar tidur di rumah?

Ide Kamar Tidur Dengan Budget Murah Adalah Menggunakan Bunga

Terapkan skema dekorasi kamar tidur yang terinspirasi oleh alam untuk membuat kamar tidur yang menawan meski ber-budget murah. Pajang beberapa jenis bunga di dalam kamar agar suasana kamar pun jadi lebih segar dengan meletakkannya di dalam vas atau wadah cantik. Ada baiknya juga Sobat Rooang memilih bunga dengan warna lembut untuk memberi kesan manis dan nyaman. Untuk melipatgandakan efek bunga, Sobat Rooang bisa meletakkannya di depan cermin ya.

ide kamar tidur budget murah
Sumber: exquisite_interiors_

Tipuan Mata Dengan Efek Gambar

Umumnya wallpaper banyak digunakan pada dinding-dinding kamar untuk menciptakan mood atau memberi warna dekorasi. Namun selain itu, wallpaper juga bisa menghasilkan tipuan mata yang memberi kesan kamar jadi lebih luas lho. Bukan hanya bisa diaplikasikan pada dinding kamar, gambar seperti wallpaper atau mural juga bisa diaplikasikan pada furnitur seperti lemari pakaian. Mengurangi kesan polos, pengaplikasian gambar ini juga memberi kesan berbeda pada interior kamar.

ide kamar tidur dengan budget murah
Sumber: James Merrell/idealhome

Baca Juga: Motif Wallpaper Yang Bikin Suasana Kamar Tidur Jadi Lebih Menyenangkan

Walk In Closet Dengan Budget Murah? Bisa Dong!

Membuat walk in closet memang sering dianggap membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tapi Sobat Rooang juga bisa kok membuat walk in closet dengan budget murah di dalam kamar tidur.

kamar tidur dengan budget murah
Sumber: idealhome

Siapkan salah satu area sudut kamar untuk membuat walk in closet. Daripada menggunakan lemari untuk menyimpan seluruh pakaian, Sobat Rooang bisa menggunakan gantungan untuk memajang sebagaian pakaian. Kemudian gunakan tirai sebagai pembatas untuk walk in closet tersebut. Walk in closet sederhana di kamar Sobat Rooang pun siap digunakan tanpa membutuhkan budget besar bukan?

Manfaatkan Tangga Kayu Yang Tak Terpakai

Jika Sobat Rooang memiliki tangga kayu yang tak lagi terpakai di rumah, Sobat Rooang bisa menjadikannya aksen dekorasi seperti yang sedang tren belakangan ini lho. Tanpa perlu menggunakan paku atau alat bantu lainnya, Sobat Rooang bisa menyandarkan tangga tersebut begitu saja pada salah satu sisi dinding kamar. Majalah, koleksi buku atau barang-barang lainnya pun bisa dipajang di sana.

dekorasi kamar tidur dengan budget murah
Sumber: westelm

Bereksperimen Dan Ekspresikan Ide Milikmu Sendiri

Menghias kembali bagian headboard yang sudah usang dan tak menarik lagi, mengaplikasikan aksen kain untuk hiasan dinding atau langit-langit kamar, menggunakan washi tape untuk menghias kamar, atau berbagai ide kreatif lainnya yang Sobat Rooang punya bisa diterapkan saat mendekorasi kamar tidur dengan budget murah lho.

mendekorasi kamar tidur dengan budget murah
Sumber: Pinterest

Tak perlu takut tak tampak kekinian, yang penting Sobat Rooang merasa nyaman dengan ide kamar tidur tersebut, Sobat Rooang bisa menerapkannya. Yuk ekspresikan ide yang Sobat Rooang punya!