Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
jenis keramik lantai dapur
Sumber : Kitchen Stori

Keramik memang termasuk salah satu jenis material yang paling banyak dijadikan pilihan untuk urusan lantai dapur. Soalnya, keramik mudah dibersihkan dan cukup tahan air. Jadi ga heran deh, kalau keramik jadi material favorit banyak orang. Namun ternyata ada beragam jenis keramik lantai dapur yang bisa Sobat Rooang pilih. Tapi kalau pilih jenis keramik lantai dapur yang biasa-biasa aja kan ga spesial ya, untuk mendekorasi hunian?! Gimana kalau Sobat Rooang pilih satu dari jenis keramik lantai dapur yang anti mainstream berikut ini? Rooang punya beragam jenisnya nih, apa saja inspirasinya?

Jenis keramik lantai dapur yang anti mainstream itu warnanya berani

Kalau ingin mendekorasi interior dapur dengan jenis keramik lantai dapur yang anti mainstream, berarti Sobat harus mencari jenis keramik yang warnanya berani atau mencolok!

Sumber : countryliving
jenis keramik lantai dapur
Sumber : Pinterest

Jangan lagi memilih warna keramik lantai dapur yang kalem atau netral seperti putih, abu-abu atau beige. Soalnya ya resiko menggunakan warna-warna kalem di bagian lantai dapur itu, berarti Sobat harus sangat rajin untuk membersihkan lantai dapur minimal sehari tiga kali. Sebab, warna lantai putih atau beige itu gampang banget kotor dan terkena noda, sehingga harus sering-sering dibersihkan supaya membuat tampilan keseluruhan dapur tampil menawan.

jenis keramik lantai dapur
Sumber : studio-mcgee

Tapi, kalau Sobat ga mau capek membersihkan, ya pilihlah jenis keramik lantai dapur yang berwarna berani, hingga jenis keramik bermotif kayak inspirasi di atas, untuk lebih memudahkan perawatan dan pembersihannya.

Batu alam jadi salah satu jenis keramik lantai dapur yang anti mainstream

Masih soal inspirasi jenis keramik lantai dapur yang anti mainstream, Sobat ternyata bisa mencoba untuk mengaplikasikan batu alam sebagai material lantai dapur yang anti mainstream. Selain unik, material batu alam juga kuat, kokoh dan tahan lama Sobat! Selain itu, mudah banget perawatannya karena ga perlu setiap hari dibersihkan, namun yang pasti dalam sebulan harus dibersihkan ya, Sobat!!

jenis keramik lantai dapur
Sumber : Lamtechconsult

Unik banget ya, keramik lantai dapur dari batu alam?

Meskipun modelnya anti mainstream, permukaan keramik tidak boleh licin, ya!

jenis keramik lantai dapur
Sumber : kitchenstori

Meskipun anti mainstream, Sobat Rooang harus tetap menggunakan jenis keramik yang tidak licin untuk lantai dapur! Soalnya kan di dapur rentan banget sama cipratan air dan minyak pada area lantai, sehingga membutuhkan jenis-jenis material yang tidak licin supaya gampang dibersihkan.