Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kloset duduk atau kloset jongkok
Sumber : dekoruma

Pertanyaan soal mana yang lebih sehat, antara kloset duduk atau kloset jongkok pasti udah sering banget Sobat Rooang dengar. Nah, Rooang pun juga sering mendapat pertanyaan ini dari para pembaca. Dan akan coba Rooang jelaskan sesuai fakta-fakta yang terlihat di bawah ini ya!

Kloset duduk atau kloset jongkok, yang mana yang lebih unggul?

kloset duduk atau kloset jongkok
Sumber : Nakita.ID – Grid.ID

Pertanyaan soal keunggulan antara kloset duduk atau kloset jongkok, memang banyak banget diperdebatkan di kalangan pemilik rumah. Karena menurut jurnal penilitian Digestive Diseases and Sciences, menyebutkan bahwa berjongkok atau duduk saat di kloset bisa memengaruhi kelancaran saat buang air besar (BAB).

kloset duduk atau kloset jongkok
Sumber : Amazon

Soalnya ketika kita sedang berdiri, usus besar tempat feses disimpan ditekan ke atas oleh otot puborectalis yang menjaga agar feses tidak mengalir keluar sampai saatnya dibuang. Namun, ketika menggunakan kloset duduk, otot yang tidak berkontraksi atau tidak menekan hanya sebagian. Sehingga . . .

 

<lihat halaman berikutnya>