Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber : Freshome

Mendengar soal konsep smart living untuk sebuah hunian, mungkin dirasa terlalu ‘berat’ untuk para Sobat Rooang yang terbiasa dengan gaya hidup sederhana. Padahal pada kenyataannya pengertian soal konsep smart living itu malah membuat Sobat Rooang jadi hidup dengan lebih sederhana dan ga ribet. Lalu apakah Sobat Rooang tahu jika, dalam gaya ruang tamu minimalis juga bisa mengaplikasikan konsep smart living? Jika belum tahu, nih Rooang kasih sedikit informasinya. Apakah mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari?

Penerapan konsep smart living di dalam ruang tamu, butuh keserasian warna

Gaya interior ruang tamu minimalis memang masih populer di kalangan para pemilik rumah. Dan ternyata untuk mengaplikasikan soal konsep smart living di dalam ruang tamu ini, yang pertama harus diperhatikan adalah soal keserasian warna. Masalah keserasian warna ini ada dalam hal, keselarasan antara warna ruangan dengan furniture.

konsep smart living
Sumber : thearchitectsdiary

Warna-warna cerah memang bisa memberikan tampilan minimalis pada interior ruangan. Namun, bukan berarti desain interior ruang tamu minimalis hanya terisi dengan perpaduan warna cerah saja, Sobat. Kehadiran unsur kayu pada desain interior rumah minimalis dapat menciptakan tekstur untuk menyeimbangkan perpaduan warna cerah tersebut.

Penggunaan open-space pada area ruang tamu minimalis

Gaya minimalis yang diaplikasikan pada ruang tamu, bisa juga Sobat kolaborasikan dengan penggunaan konsep open-space yang merupakan solusi untuk memaksimalkan luasan terbatas pada ruang tamu.

konsep smart living
Sumber : Roohome

Minimnya dinding pembatas membuat ruangan terlihat lebih luas dibandingkan dengan ukuran aslinya. Untuk membagi area dalam tata ruang open space bisa dilakukan dengan menempatkan furniture sebagai sekat ruangan, atau penggunaan jenis rak terbuka di dinding.

Dalam ruang tamu bergaya minimalis, aplikasi cermin dibutuhkan untuk ilusi ruangan

Nah, karena biasanya area luasan rumah minimalis itu kecil dan terbatas, maka sudah pasti ukuran ruang tamunya tidak besar. Sehingga, dalam konteks smart living yang mengedepankan kepraktisan dan fungsionalitas, kesan ruangan terbatas itu wajib diatasi dengan aplikasi sebuah cermin.

konsep smart living
Sumber : Pinterest

Baca juga : Tips Meletakkan Cermin Di Ruang Tamu Yang Wajib Tahu

Menempatkan cermin di atas tempat sofa seperti pada desain interior rumah minimalis di atas, dipercaya dapat meluaskan jarak dinding yang saling berhadap-hadapan, lho!!

 

 

2 COMMENTS