Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
lokasi rumah
Sumber : iDesignArch

Ilmu Feng shui sudah sejak lama dipercaya sebagai ilmu penting saat akan membeli atau membangun serta mencari lokasi rumah. Rumah dengan fengshui yang baik, dipercaya tidak akan memiliki Sha Chi (energi buruk) ataupun Si Chi (kekurangan ) di sekitarnya. Nah, supaya lokasi rumah yang akan Sobat Rooang pilih bisa tepat dan membawa hoki, yuk ikuti sedikit petunjuk dari Rooang berikut ini!

 Lokasi rumah di jalan tipe melingkar cul-de-sac

Area jalan cul-de-sac adalah sebuah jalan buntu yang sengaja dibuat agar pembangunan rumah tidak hanya berada di tepi jalan besar.

lokasi rumah
Sumber : citylab

Meskipun pada dasarnya setiap rumah memiliki karakter berbeda, lokasi rumah yang berada di area ini memerlukan perlakuan khusus karena formasi melingkar di ujungnya membuat energi negatif sulit keluar.

lokasi rumah
Sumber : livingroomre

Untuk mengatasinya, tambah jumlah energi positif dengan membangun taman hijau di belakang dan depan rumah, memasang air mancur, dan mengecat pintu depan dengan warna merah.

lokasi rumah
Sumber : house plan

Baca juga : Menyejukkan Banget! Elemen Air Di Taman Rumah Minimalis

Jika lokasi rumah yang dipilih berada di area jalan tusuk sate, harus bagaimana

Lokasi rumah tusuk sate adalah lokasi rumah yang terletak di ujung pertigaan, tepat di titik pusat huruf T.

lokasi rumah
Sumber : Feng Shui Tips

Lokasi rumah tusuk sate dikatakan tidak baik karena akan terkena banyak energi dari berbagai arah dengan kecepatan yang sangat kuat. Banyaknya energi ini berpotensi besar mengirimkan energi negatif, apalagi bila rumah tidak memiliki halaman. Tetapi, jika jalan di depan rumah sangat sepi, hal ini akan mengurangi pengaruh negatifnya.

lokasi rumah
Sumber : amazon

Untuk menangkal hawa buruk di rumah tusuk sate, sobat harus menata halaman depan sebaik mungkin dan memilih warna yang tepat untuk pintu dan jendela. Untuk menetralkan kondisi, pasang cermin ba-gua di atas pintu depan rumah.

Rumah dengan kondisi tanah halaman belakang yang menurun

Tanah halaman belakang yang menurun membuat rumah kekurangan dukungan energi positif. Sama seperti tubuh kita yang membutuhkan kekuatan dari tulang belakang sebagai penyangga dan penyeimbang, rumah pun membutuhkan hal yang sama.

lokasi rumah
Sumber : lionsgatedesign
lokasi rumah
Sumber : Lihat

Untuk bisa memperbaikinya coba tanam berbagai jenis tumbuhan yang hijau sepanjang tahun, tidak meranggas di musim kemarau. Buat dinding hijau dengan aneka macam tanaman hijau.

lokasi rumah
Sumber : mygriya

Memasang lampu di bagian paling ujung belakang halaman, juga adalah salah satu trik yang bisa dilakukan untuk membawa banyak energi positif di taman belakang rumah.

lokasi rumah
Sumber : Pinterest

Percaya atau tidak, dengan memahami cara menyiasati lahan rumah yang ‘kurang beruntung’ berdasarkan ilmu fengshui ini, diharapkan sobat Rooang semua memiliki hoki yang bagus sepanjang tahun dan memiliki rumah yang nyaman.