Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
pagar rumah
Sumber: bengkellasonline

Memasang pagar rumah pastinya tak boleh sembarangan. Ada banyak hal yang juga harus diperhatikan. Bukan cuma faktor keindahannya, faktor keamanan dan berbagai faktor lain juga tak boleh lupa diperhatikan saat memasang pagar. Bahkan meski hal itu terkesan sepele.

Karena itu, setidaknya ada 3 faktor yang perlu diperhatikan jika Sobat Rooang ingin memasang pagar rumah. Nah apa saja sih faktor-faktor tersebut?

Faktor Keamanan Jelas Yang Paling Utama

Salah satu tujuan memasang pagar rumah adalah faktor keamanan bukan? Karenanya Sobat Rooang tak sebaiknya memasang pagar tanpa memperhatikan faktor keamanannya. Untuk menjaga faktor keamanan, Sobat Rooang bisa memilih jenis yang pagar yang antar tiangnya tidak memiliki jarak atau berjarak sempit. Sehingga jarak yang sempit tersebut tidak memungkinkan untuk dilewati.

memasang pagar rumah
Sumber: Pinterest

Mengingat pagar adalah elemen untuk keamanan rumah yang utama, jangan lupa untuk memilih material pagar yang kuat. Sehingga tidak mudah dirusak.

Baca Juga: Melindungi Rumah, Ini Dia Beberapa Material Pagar Yang Juga Kokoh

Memasang Pagar Rumah Juga Bisa Dijadikan Sebagai Penghalang Pandangan

Ketinggian pagar rumah termasuk salah satu yang wajib diperhatikan. Mengingat ketinggian pagar juga dapat mempengaruhi banyak hal. Misalnya menutupi hal yang tak seharusnya ditampakkan ke luar, atau melindungi pandangan dari rumah dari sesuatu yang kurang menyenangkan di depan rumah. Namun ada baiknya sebelum memutuskan membuat pagar yang tinggi, Sobat Rooang mempertimbangkannya dengan baik lebih dulu.

tips memasang pagar rumah
Sumber: arsitag

Salah satu jenis pagar yang bisa dipasang tinggi namun tetap cantik adalah desain pagar dari kaca buram atau sejeninsnya. Sehingga pandangan pun tetap terjaga.

Pagar Juga Berfungsi Sebagai Pembatas Hewan Peliharaan Lho

Jika Sobat Rooang memiliki hewan peliharaan di rumah, keberadaan pagar juga berguna untuk membatasi pergerakan hewan peliharaan agar tidak keluar area rumah lho. Karenanya Sobat Rooang juga perlu memperhatikan celah atau jarak tiang pagar serta ketinggiannya agar tidak bisa dilewati.

cara memasang pagar rumah
Sumber: Pinterest

Baca Juga: Mengapa Rumah Harus Ada Pagar, Inilah 4 Alasan Logisnya

Selain itu jika Sobat Rooang memiliki peliharaan anjing, ada baiknya Sobat Rooang juga memastikan pagar tersebut dipasang dengan kedalaman tanah maksimal enam inci. Sehingga dapat menghindarkan kemungkinan anjing menggalinya. Pastikan pagar tersebut bukan hanya melindungi dan aman untuk manusia, namun juga untuk hewan peliharaan kesayangan Sobat Rooang ya.