Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...

Rak Terbuka Untuk Penyimpanan Peralatan Dapur

Saat membuat dapur, Sobat Rooang tentu membutuhkan lemari atau rak penyimpanan untuk menyimpanan peralatan-peralatan dapur atau keperluan lainnya bukan? Nah jika ingin desain dapur tetap tampak cantik dan timeless, Sobat Rooang bisa memilih menggunakan konsep penyimpanan dengan rak terbuka dibanding menggunakan lemari yang tertutup.

tips membuat dapur yang simpel
Sumber: sevensaltedalmonds

Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Rak Terbuka Untuk Penyimpanan

Lihat Pada Bagian Atas Dapur

Jika dapur di rumah Sobat Rooang berukuran sempit, ada baiknya jika Sobat Rooang tak melulu menata peralatan dapur secara horizontal. Untuk menghemat space dan membuatnya lebih efisien, Sobat Rooang bisa menata dapur dengan pola vertikal. Karena itu, Sobat Rooang sebaiknya memperhatikan bagian atas dapur. Manfaatkan setiap area dengan sebaik dan seefektif mungkin ya. Sehingga meski sebenarnya menerapkan konsep dapur yang simpel, namun tetap terlihat cantik dan rapi.

membuat dapur simpel
Sumber: curbly

Dinding Yang Kosong Dimanfaatkan Seefisien Mungkin

Salah satu kunci membuat dapur yang simpel, efisien dan timeless adalah dengan pintar memanfaatkan setiap sisi dapur se-efektif mungkin. Termasuk dengan memanfaatkan sisi-sisi dinding yang kosong. Misalnya pada sudut ruangan, yang biasanya justru dibiarkan kosong. Nah agar lebih optimal dan bermanfaat, Sobat Rooang bisa memanfaatkannya sebagai tempat menyimpan peralatan dapur atau berbagai aksen dekorasi lho.

trik membuat dapur yang simpel
Sumber: domino

Dengan pintar memanfaatkan setiap sisi dari area dapur semaksimal mungkin, dapur sederhana yang Sobat Rooang desain pun tak kalah menawan dari dapur mewah. Yang terpenting, jangan lupa memperhatikan kenyamanannya juga ya.

1 COMMENT