Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
membuat home theater di rumah
Sumber : Pinterest

Punya bioskop sendiri di dalam rumah, tentu adalah sebuah impian bagi kalian yang hobi banget nonton film. Selain praktis dan hemat biaya, punya bioskop atau home theater di rumah bisa jadi salah jenis ruangan yang pas untuk digunakan bersantai. Tapi gimana ya cara untuk membuat home theater di rumah, jadi area bersantai yang nyaman? Simak deh, tips dan trik dari Rooang berikut ini!

Sediakan luasan ruangan yang cukup untuk membuat home theater di rumah

Untuk membuat home theater di rumah itu, Sobat Rooang harus dengan jeli mempersiapkan dan menghitung luasan area yang akan digunakan. Sebab, untuk membuat home theater di rumah itu membutuhkan luasan ruangan yang tidak sedikit, Sobat!

membuat home theater di rumah
Sumber : decoist

Perlu luasan yang sedikit besar untuk bisa mendapatkan kesan seperti menonton film di bioskop umum.

Perlu mempersiapkan bahan-bahan material kedap suara agar home theater nyaman

Yang tak kalah penting untuk diperhatikan dalam proses membuat home theater di dalam rumah adalah, efek kedap suara yang harus bisa dimunculkan. Karena hal itu merupakan satu prinsip baku atau standard yang tidak bisa dihilangkan, Sobat! Mengingat sudah pasti home theater ini mengeluarkan suara-suara yang keras dan mengagetkan, maka mempersiapkan bahan material yang kedap suara di bagian dinding dan lantai home theater menjadi sangat penting!

membuat home theater di rumah
Sumber : Pinterest

Ga mau kan ketika lagi asyik-asyiknya nonton film, rumah Sobat Rooang digedor-gedor oleh tetangga gara-gara berisik?! Jadi jangan sampai lupa, untuk mempersiapkan bahan material kedap suara ketika ingin membuat home theater di dalam rumah.

Baca juga : Cara Membuat Ruang Baca Yang Santai Untuk Si Kutu Buku

Siapkan kursi yang empuk untuk membuat home theater di rumah jadi nyaman

Elemen pertama yang dipersiapkan oleh Sobat Rooang untuk membuat home theater di rumah menjadi nyaman, coba deh persiapkan kursi yang tepat untuk ruangan home theater ini.

membuat home theater di rumah
Sumber : hushcitysp

Usahakan siapkan kursi yang berbahan kulit, karena lebih nyaman untuk digunakan, bersantai sambil nonton film.

Pilih peralatan audio-visual dengan kualitas terbaik

Yang juga tidak boleh dilupakan ketika ingin membuat home theater di rumah itu adalah, pilihlah peralatan audio-visual dengan kualitas terbaik. Supaya nonton filmnya jadi nyaman dan lebih terjamin.

membuat home theater di rumah
Sumber : hgtv

Memilih peralatan audio-visual yang berkualitas terbaik juga dimaksudkan agar, Sobat Rooang bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Biar irit biaya, gitu!

2 COMMENTS