Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber : Apartment Therapy

Jangan merasa putus asa dan menyerah duluan, Sobat Rooang saat kalian mendapatkan luasan kamar tidur yang sempit. Sebab, kini mendekor kamar tidur yang sempit bukan hal yang sulit kok. Cuman memang butuh trik khusus sih! Kayak gimana trik khusus itu?

Mendekor kamar tidur yang sempit harus dimulai dengan memperhatikan kembali luasan ruangan

mendekor kamar tidur yang sempit
Sumber : aqarturkey

Persoalan mendekor kamar tidur yang sempit harus Sobat Rooang mulai dulu dengan, memperhatikan ulang soal luasan ruangan kamar tidur. Perhatikan dengan detail soal ukuran luas kamar tidur yang akan didekor ulang ya, Sobat! Biar ketika Sobat membeli furniture dan perabotan pengisi interior kamar, dimensi serta ukurannya tidak semakin menambah sempit kamar tidur Sobat yang sudah berukuran sempit, hihihi. . .

Setelah itu, coba pikirkan tema atau konsep interiornya

Sudah selesai menghitung-hitung ukuran luasan kamar tidur kalian yang sempit, yuk sekarang mari Sobat Rooang memikirkan tema atau konsep interior apa yang cocok untuk mendekor kamar tidur yang sempit tersebut.

Bohemian look

mendekor kamar tidur yang sempit
Sumber : 7bedroomideas

Sobat mungkin bisa mencoba mendekor kamar tidur yang sempit tersebut dengan nuansa bohemian look yang artsy, berikut ini! Dengan elemen string lights, tanaman hijau, selimut tebal serta desain bantal yang bermotif unik, menjadikan gaya bohemian look terasa segar dan atraktif untuk kamar tidur Sobat Rooang yang ukurannya terbatas.

Berkonsep terbuka

Kadang konsep ‘open space’ yang bisa membuat elemen eksterior masuk ke dalam interior, jadi solusi arsitektural yang jitu untuk menyiasati ruangan yang sempit. Dan, hal ini pun bisa Sobat Rooang coba aplikasikan untuk mendekor kamar tidur kalian!

Misalnya nih, Sobat mengaplikasikan dinding jendela seperti ini di dalam kamar tidur kalian!

mendekor kamar tidur yang sempit
Sumber : Apartment Therapy

Selain menarik dan unik, dinding jendela ini juga bisa memberikan ilusi ruangan kamar tidur Sobat Rooang, jadi lebih luas lho! Ga sempit lagi . . .

Mendekor kamar tidur yang sempit, usahakan untuk banyak memanfaatkkan area dinding

Nah, hal yang paling penting dari proses mendekor kamar tidur yang sempit itu adalah Sobat harus lebih banyak memanfaatkan area dinding kamar sebagai tempat penyimpanan dan display barang-barang koleksi.

Jadi tempat menyimpan baju dan aksesoris

mendekor kamar tidur yang sempit
Sumber : Apartment Therapy

Jadi display untuk koleksi sepatu

mendekor kamar tidur yang sempit
Sumber : Apartment Therapy

Semoga bermanfaat ya, Sobat!

 

1 COMMENT