Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ragam inspirasi desain
Sumber : southernliving

Kebingungan soal menata dan mendesain ruang keluarga, pasti sering terjadi untuk para Sobat Rooang yang baru membeli sebuah rumah. Padahal ga susah kok, untuk memilih desain ruang keluarga yang menarik. Gini deh, biar ga semakin bingung Rooang ada beberapa ragam inspirasi desain ruang keluarga menarik yang bisa coba Sobat Rooang aplikasikan pada hunian kalian. Kayak apa ragam inspirasi desain ruang keluarga tersebut? Simak informasinya di bawah ini.

Ragam inspirasi desain ruang keluarga yang menarik dengan konsep terbuka

Unsur pencahayaan menjadi salah satu unsur penting yang harus dipenuhi dalam sebuah hunian. Apalagi di dalam ruang keluarga, aspek pencahayaan alami di siang hari menjadi penting karena bisa membantu minimalisasi dampak global warming terhadap Bumi, dengan cara mengurangi pemakaian energi lampu di siang hari. Nah, konsep terang dan terbuka dengan banyak sinar pencahayaan alami di dalam ruang keluarga sesuai banget dengan inspirasi yang berikut ini!

ragam inspirasi desain
Sumber : archdaily

Salah satu ragam inspirasi desain ruang keluarga yang menarik hadir lewat gambar di atas ini. Rumah karya Alroy Hazak architects yang berlokasi di Zivon, Israel mampu tampil menarik terutama di bagian ruang keluarganya. Deretan pintu kaca yang ada di sisi kanan dan kiri ruang keluarga ini, menjadikan kondisi ruangan terang dan penuh dengan sinar pencahayaan alami. Ditambah dengan skema warna natural dan elemen kayu yang kuat, desain ruang keluarga di rumah ini terasa hangat dan nyaman.

Ragam inspirasi desain ruang keluarga yang berwarna bikin bahagia

Untuk beberapa pemilik rumah, konsep desain ruang keluarga dengan beragam motif dan kolaborasi beberapa warna , malah dirasa lebih menarik. Apalagi jika beberapa warna yang mengisi ruang keluarga tersebut merupakan jenis warna cerah, yang secara psikologis bisa bikin perasaan jadi lebih bahagia~

ragam inspirasi desain
Sumber : southernliving

Ga harus mengkolaborasikan semua warna cerah atau terang di dalam ruang keluarga sih~ Tetap harus ada prinsip selaras dan seimbang, yang berarti diantara warna-warna cerah terdapat aksen warna-warna kalem sebagai penyeimbang.

Inspirasi desain ruang keluarga yang cocok bagi pribadi yang easy-going

Untuk ragam inspirasi desain ruang keluarga yang satu ini, agaknya lebih cock diaplikasikan bagi para Sobat Rooang yang punya kepribadian easy-going. Soalnya tipe atau jenis gaya desain interior ruang keluarga yang satu ini, lumayan unik dan ‘nyentrik’!!

ragam inspirasi desain
Sumber : The Rath Project

Gambaran desain yang ‘nyentrik’ ini terpancar jelas dari gambar inspirasi di atas. Yang menjelaskan bahwa konsep desain ruang keluarga yang unik ini, sangat eklektik, sebab menggabungkan dua sampai tiga gaya desain interior yang berbeda menjadi satu. Lemari dan kursi vintage dari kayu yang digabungkan dengan sofa modern,lengkap dengan hiasan patung boneka, menambah funky desain ruang keluarga sebuah hunian.

Yang suka dengan tanaman akan lebih cocok dengan konsep urban jungle

Ragam inspirasi desain ruang keluarga berikutnya sesuai banget untuk Sobat Rooang yang suka dengan tanaman.

ragam inspirasi desain
Sumber : Pinterest

Baca juga : Tertarik Terapkan Gaya Urban Jungle Di Ruang Tamu? Begini Caranya

Untuk kesan yang santai dan akrab, gaya ruang keluarga ala lesehan bisa dicoba

Gaya desain ruang keluarga yang ini, terinspirasi oleh gaya desain ala Timur Tengah yang suka ngumpul-ngumpul di lantai. Sehingga model ruang keluarganya ala-ala lesehan gini deh, penuh dengan sofabed, bean bag dan karpet bertumpuk.

ragam inspirasi desain
Sumber : Her Beauty