1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: livingspaces

Menciptakan desain kamar tidur sepenuhnya memang tergantung dari keinginan masing-masing pemiliknya. Biasanya disesuaikan dengan kebutuhan, karakter serta kegunaan dalam kamar tidur. Namun untuk membuat kamar tidur ideal, biasanya ada syarat yang harus dipenuhi nih Sobat Rooang. Sehingga kamar tidur pun jadi terasa lebih nyaman dan menyenangkan untuk beristirahat.

Bukan hanya terkait tentang desainnya, namun juga penataan serta pengaturan setiap aspek yang dibutuhkan pada kamar tidur. Karenanya demi menciptakan kamar tidur ideal, berikut ini beberapa hal yang perlu Sobat Rooang perhatikan.

Kamar Tidur Ideal Itu Tidak Ada Elemen Yang Berlebihan

Beberapa orang lebih suka beristirahat di dalam kamar tidur yang tak memiliki aksen dekorasi atau furnitur berlebihan, sehingga kamar pun teras lebih luas dan terkesan lebih nyaman untuk beristirahat. Jadi ada baiknya jika Sobat Rooang memilih furnitur atau hiasan untuk kamar tidur yang memang dibutuhkan saja. Dekorasi minimalis tanpa elemen yang berlebihan dapat membuat kamar tidur jadi lebih ideal dan santai.

kamar tidur ideal
Sumber: mydomaine

Namun jika Sobat Rooang ingin mempercantik dinding kamar, Sobat Rooang bisa menggunakan wallpaper agar kamar tak terkesan membosankan dan tampak lebih menarik.

Baca Juga: Agar Kamar Tidurmu Terhindar Dari Kesalahan Dekorasi Interior

Sudut Rias Yang Menyenangkan Bagi Wanita

Jika Sobat Rooang sudah menyingkirkan berbagai elemen atau furnitur yang tak terlalu dibutuhkan, area kamar tidur kemungkinan akan jadi lebih longgar. Jadi Sobat Rooang bisa menyiapkan area khusus untuk meletakkan meja rias di sana. Dengan meja rias dan laci penyimpanan yang memadai, perlengkapan make up pun dapat ditata dengan rapi sehingga tak membuat kamar tidur jadi tampak berantakan.

membuat kamar tidur ideal
Sumber: thecapsule

Untuk membuatnya tampak lebih cantik dan nyaman saat digunakan untuk berias, ada baiknya Sobat Rooang juga memperhatikan pencahayaannya juga ya.

Minimalkan Suara Bising Agar Tidur Lebih Nyenyak

kamar tidur yang ideal
Sumber Pinterest

Suara bising yang sangat mengganggu, baik itu dari luar kamar maupun dari dalam kamar, bisa mempengaruhi kualitas tidur sehingga jadi kurang nyenyak lho. Karenanya kamar tidur yang ideal adalah kamar tidur yang minimal suara bising. Misalnya dengan mematikan televisi saat akan tidur, sehingga suaranya tak mengganggu tidur Sobat Rooang.

Intensitas Pencahayaan Yang Berbeda-Beda

membuat kamar tidur yang ideal
Sumber: stylecurator

Pencahayaan yang dibutuhkan saat pagi hari di dalam kamar dengan saat malam hari, bisa jadi berbeda. Termasuk juga saat Sobat Rooang ingin membaca di dalam kamar atau saat ingin bersiap tidur. Karena intensitas pencahayaan yang dibutuhkan untuk setiap kegiatan tersebut berbeda-beda, maka ada baiknya Sobat Rooang pun menggunakan lampu dengan pencahayaan yang tepat sesuai dengan kebutuhannya. Jika satu utama dirasa kurang memungkinkan, maka Sobat Rooang bisa menggunakan lampu tambahan seperti lampu tidur atau lampu baca.

Penuhi Kamar Tidur Dengan Aroma Yang Menyenangkan

tips membuat kamar tidur yang ideal
Sumber: maryettadesignsinteriors

Aroma yang menyenangkan bisa membuat tidur pun jadi lebih nyenyak dan nyaman lho. Karenanya Sobat Rooang bisa menggunakan aroma terapi, pengharum ruangan atau bahkan meletakkan bunga dengan aroma kesukaan Sobat Rooang di dalam kamar untuk membuat tidur lebih nyenyak. Misalnya dengan aroma lavender yang menenangkan. Jadi kamar tidur Sobat Rooang bukan hanya jadi lebih wangi, tapi juga membuat tidur lebih rileks.