Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
benda di ruang tamu
Sumber : domino

Dekorasi ruang tamu jadi sangat penting, sebab ruangan inilah yang pertama kali dilihat oleh tamu. Maka tak heran, jika ruang tamu didesain cantik dan atraktif, supaya tampil indah dan membuat para tamu serta kolega yang berkunjung merasa kagum. Yang penting jangan melupakan faktor kenyamanan dan 3 benda berikut ini! Ternyata ada 3 jenis benda di ruang tamu yang wajib ada lho, apa saja ya? Mari simak jawabannya berikut ini!

 Benda di ruang tamu yang wajib ada tentu ornamen hiasan dekoratif

Faktor kenyamanan memang jadi prinsip utama di dalam setiap merancang desain interior hunian. Termasuk di ruang tamu aspek kenyamanan wajib jadi perhatian Sobat Rooang dalam mendesain. Selain sofa dan meja utama, ternyata masih ada benda di ruang tamu yang wajib ada!

benda di ruang tamu
Sumber : apartmenttherapy
benda di ruang tamu
Sumber : Pinterest

Benda itu adalah ornamen dekoratif, berupa patung, lukisan, vas bunga, bantal sofa bermotif lucu, model karpet tak biasa hingga cendera mata hasil travelling bisa jadi pilihan Sobat Rooang, untuk melengkapi dekorasi ruang tamu.

Tambahan kursi juga penting di dalam ruang tamu

Pastinya ketika mendesain ruang tamu, Sobat sudah menyediakan satu set sofa yang lengkap dengan meja untuk digunakan. Namun jika, diperhatikan kembali pasti muncul satu pertanyaan di benak Sobat Rooang, apakah sofa tersebut memadai untuk digunakan oleh seluruh penghuni rumah dan tamu yang sedang berkunjung?

benda di ruang tamu
Sumber : HGTV

Oleh karena hal itu, kehadiran kursi tambahan jadi salah satu benda di ruang tamu yang wajib ada nih!

benda di ruang tamu
Sumber : losandes

Tak perlu yang terlalu besar atau mewah, yang penting kursi tambahan tersebut sudah dapat memfasilitasi kebutuhan sehingga tak perlu lagi khawatir akan kekurangan tempat duduk jika ada tamu yang berkunjung.

Jangan lupakan kehadiran jam dinding

Sering kali karena keasyikan mengobrol, sehingga tamu yang berkunjung menjadi lupa waktu. Sehingga hal tersebut bisa jadi sedikit merepotkan ya, jika Sobat Rooang selaku tuan rumah mempunyai acara lain yang tak boleh dilewatkan.

benda di ruang tamu
Sumber : Oh Clocks

Oleh karena itu, jam dinding bukan hanya berfungsi sebagai penghias ruangan, namun juga sebagai pengingat waktu. Supaya Sobat Rooang tidak perlu lagi untuk mengingatkan tamu yang datang berkunjung, jika ada batasan waktu untuk bertamu.

Dan yang paling penting, tiga benda pengisi elemen dekorasi di ruang tamu ini mudah banget dicari. Jadi Sobat Rooang ga bakal kesusahan deh, untuk melengkapi dekorasi ruang tamu. Karena bagaimanapun juga, ruang tamu sebagai ruang utama di dalam rumah, tentu harus bisa menjadi ruangan yang mampu memenuhi kebutuhan pemilik rumah.