Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara mendekor ruang keluarga
Sumber : amruteshwar

Ternyata meskipun sudah banyak sekali tips dan trik yang diberikan oleh Rooang kepada Sobat Rooang semua, tetap saja ada yang terlewat lho! Sooalnya masih ada cara mendekor ruang keluarga yang jarang diterapkan dan mungkin belum banyak diketahui oleh para Sobat Rooang sebagai pemilik rumah. Apa saja sih, cara mendekor ruang keluarga yang belum diketahui ini? Yuk, sama-sama kita simak ulasan singkatnya!

Cara mendekor ruang keluarga dengan prinsip psikologis warna

Mencoba cara mendekor ruang keluarga dengan menggunakan prinsip psikologis warna, pasti belum pernah dicoba deh sama Sobat Rooang semua.

cara mendekor ruang keluarga
Sumber : Pinterest

Misalnya inspirasi dekorasi ruang keluarga di atas ini. Kombinasi warna navy blue, putih dan aksen warna kuning seakan memberikan ruangan tersebut suasana yang menyenangkan untuk dipandang mata. Apalagi dengan aksen warna kuning yang muncul pada spot-spot sudut ruangan, mampu menyebarkan pancara aura kebahagiaan dan keceriaan di dalam ruang keluarga yang didominasi kesan navy blue yang misterius.

Mendekor ruang keluarga dengan permainan tekstur

Soal kombinasi atau permainan tekstur bahan di dalam sebuah desain interior itu, nyatanya juga penting untuk dijadikan bahan pertimbangan mendekorasi ruangan. Dan hal ini seharusnya juga harus Sobat Rooang lakukan ketika akan mendekor ruang keluarga lho! Soalnya cara mendekor ruang keluarga dengan permainan tekstur ini, bisa sesuai untuk model ruangan yang tidak terlalu besar.

cara mendekor ruang keluarga
Sumber : britishpaints

Seperti contoh inspirasi di atas ini misalnya, dalam satu pandangan mata ada berbagai bentuk permainan tekstur bahan material yang memanjakan mata. Sehingga bikin desain ruang keluarga tampil atraktif!

Mendekor ruang keluarga dengan meletakkan furniture multifungsi

Pilihlah furnitur dengan fungsi yang beragam, jika ingin menggunakan ruang keluarga untuk berbagai jenis kegiatan.

cara mendekor ruang keluarga
Sumber : Freshome

Menggabungkan area ruang keluarga dengan ruang baca dan rak buku misalnya. Tentu adalah sebuah solusi yang tepat, untuk sebuah hunian yang tidak besar.

Bosan dengan warna cat, coba gunakan wallpaper atau wall sticker

Terbiasa mendekor ruang keluarga dengan bergonta-ganti warna cat, pasti bosen dan bingung deh, mau ganti warna cat apalagi. Nah, biar ga bingung lagi, gimana kalau coba mendekor dinding ruang keluarga pakai tempelan wall sticker atau wallpaper.

cara mendekor ruang keluarga
Sumber : grahambrown

Baca juga : 3 Cara Ini, Bisa Mengubah Ruang Keluargamu Jadi Lebih Menarik

cara mendekor ruang keluarga
Sumber : slitc

Jadi terlihat lebih unik kan, kalau dekorasi ruang keluarga pakai wallpaper atau wall art model begini! Keliatan ga mainstream gitu lho, Sobat. . .