Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
gaya balkon apartemen
Sumber : Finemerch

Ukuran balkon apartemen yang compact sebenarnya tidak menyulitkan untuk ditata. Tapi karena ukuran yang compact itulah, jadi agak tricky untuk menata balkon apartemen. Tapi tenang saja, karena Rooang ada 5 elemen gaya balkon apartemen ala millennial yang wajib untuk dicoba lho! Seperti apa model gaya balkon apartemen ala millennial ini? Yuk, coba dilihat di dalam inspirasi berikut ini!

Gaya balkon apartemen ala millennial yang bernuansa serba putih

Karena luas balkon apartemen itu tidak besar, maka penggunaan warna putih sebagai nuansa dekorasinya psti akan membuat area balkon apartemen tampil lebih menawan.

gaya balkon apartemen
Sumber : Pinterest

Misalnya inspirasi gaya balkon di atas ini, tambahan matras putih lengkap dengan bantal dan selimut, menambah atraktifnya balkon apartemen.

Penggunaan karpet bermotif untuk meramaikan desain balkon

Gaya balkon apartemen yang bergaya millennial tentu semakin bertambah menarik, dengan elemen-elemen dekorasi. Penggunaan karpet bermotif di atas lantai balkon apartemen ini misalnya, mampu menambah atraktifnya dekorasi balkon di dalam apartemen.

gaya balkon apartemen
Sumber : dumielauxepices

Tambahan bantal sofa membuat area balkon apartemen terasa cozy

Zaman millennial yang berjalan sangat cepat ini, seringkali membuat kita merasa tertekan dan butuh refreshing. Sehingga penting banget untuk setiap rumah memiliki area terbuka, untuk bisa memberikan efek menyegarkan bagi pemilik rumah.

gaya balkon apartemen
Sumber : Architecture Art Designs
gaya balkon apartemen
Sumber : HOMEHIHOO

Sehingga, area balkon ini sering banget dibuat untuk bersantai oleh para pemilik rumah. Oleh karena itu, untuk menambah rasa nyaman dan suasana cozy ketika sedang bersantai di balkon, elemen bantal sofa harus ada! Supaya ketika sedang jenuh dan stress, rasa capek yang ada bisa hilang ketika sedang bersantai di area balkon.

Penambahan tanaman hijau di area balkon, menambah hawa sejuk

Ketika sedang bersantai di balkon apartemen, hawa panas yang langsung terasa pasti sering membuat Sobat Rooang tidak nyaman kan. Nah, untuk membuat rasa tidak nyaman itu hilang, ternyata caranya cukup mudah lho!

gaya balkon apartemen
Sumber : Decoist
gaya balkon apartemen
Sumber : bloglovin

Cukup letakkan beberapa tanaman hijau favorit Sobat Rooang di area balkon. Selain untuk memperkuat rasa dan hawa sejuk di sekitar area balkon, kehadiran tanaman hijau juga bisa berfungsi sebagai aksen dekoratif!

Baca juga : 6 Tanaman Apa Saja Yang Cocok Untuk Menghias Area Balkon

Elemen dekoratif seperti lampu hias harus ada

Selain tanaman, ada satu lagi nih elemen dekoratif yang ga boleh ketinggalan, untuk menghias area balkon apartemen Sobat Rooang.

gaya balkon apartemen
Sumber : urbanclap

Yaitu keberadaan lampu hias di balkon, bisa membuat balkon apartemen Sobat Rooang tampil kekinian dan millennial!