Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
menata ruang santai
Sumber : homedecorideas

Area teras yang ada di bagian belakang rumah, sering banget digunakan sebagai ruang santai untuk berkumpul dengan anggota keluarga. Nah oleh karena itu, menata teras belakang rumah yang difungsikan sebagai ruang santai ini perlu konsep desain yang menarik kan?! Lalu apa saja yang harus dipersiapkan untuk menata ruang santai di belakang rumah, yang bisa digunakan oleh para pemilik hunian? Simak bersama-sama deh, ulasannya berikut ini!

Menata ruang santai di belakang rumah sering banget dengan rumput dan tanaman hijau

Punya halaman atau teras belakang rumah yang luas, merupakan surga bagi para orang tua dan buah hati. Sebab, di sanalah para orang tua bisa memanfaatkan area tersebut untuk bersantai dan bermain bersama sang buah hati.

menata ruang santai
Sumber : House Beautiful

Selain itu, ruang santai di belakang rumah ini bisa dimanfaatkan sebagai area dekoratif.  Apalagi jika Sobat menata ruang santai di belakang rumah, dengan beragam jenis tanaman bunga dan juga rerumputan pastinya akan membawa suasana segar dan ceria bagi sang pemilik rumah.

Ruang santai akan semakin asyik dengan keberadaan elemen air

menata ruang santai
Sumber : Homedit

Menata ruang santai di belakang rumah bisa Sobat Rooang rancang dengan menambahkan elemen air seperti kolam renang atau kolam ikan, bisa membuat suasana semakin santai di area halaman belakang rumah.

Penambahan lantai deck kayu untuk aspek kenyamanan

Dalam menata area santai yang ada di belakang rumah penting untuk bisa memisahkan levelling lantai.

menata ruang santai
Sumber : impressiveinteriordesign
menata ruang santai
Sumber : apcconcept

Karena di belakang rumah itu ada area hijau dan juga rumput yang harus dijaga keindahannya, maka  hadirlah lantai deck kayu untuk membantu Sobat Rooang. Dengan adanya lantai deck kayu ini, maka rumput yang ada di area halaman belakang rumah bisa terjada dari pijakan kaki manusia, serta lantai deck kayu bisa didekorasi hingga jadi area santai yang asyik untuk bercengkerama.

Meletakkan meja dan kursi untuk menimbulkan kesan cozy

Dalam menata ruang santai di belakang rumah agar semakin cozy dan juga menyenangkan, jangan lupa untuk menyiapkan meja dan kursi yah! Lengkap dengan bantal sofa yang bermotif, meja-kursi yang ada di ruang santai belakang rumah akan tampil lebih menarik, bukan?!

menata ruang santai
Sumber : YouTube

Baca juga : Inspirasi Kursi Untuk Area Halaman Rumah Yang Ciamik

Tambahan lampu hias membuat ruang santai lebih kece

Pengnen punya ruang santai yang super kece di rumah, coba deh hias ruangan tersebut dengan lampu hias kayak gini!

menata ruang santai
Sumber : Sunset Magazine

Dijamin deh, kalian bakalan betah berlama-lama nongkrong dan bersantai di ruangan yang ada di belakang rumah ini.