1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
menciptakan lingkungan kantor yang sehat
Sumber : mcjanitorial

Bekerja di dalam lingkungan yang sehat, tentu jadi dambaan semua orang. Apalagi dalam sehari bisa 8-9 jam ada di kantor, jadi menciptakan lingkungan kantor yang sehat itu penting, Sobat! Nih, cara yang bisa Sobat lakukan untuk menciptakan lingkungan kantor yang sehat, apa saja? Makanya simak terus artikel dari Rooang berikut ini!

Untuk menciptakan lingkungan kantor yang sehat, coba deh buat jadwal

Yang pertama harus dilakukan adalah cobalah untuk membuat jadwal agenda untuk bersih-bersih. Karena tanpa adanya jadwal yang teratur untuk membersihkan ruangan di kantor, pasti Sobat Rooang tidak akan maksimal untuk menciptakan lingkungan kantor yang sehat.

menciptakan lingkungan kantor yang sehat
Sumber : Holidays to Treasure

Sobat Rooang bisa minta tolong sama petugas kebersihan yang ada di kantor kok, untuk membantu agenda bersih-bersih ruangan kantor bisa terlaksana dengan teratur.

Rutin membersihkan meja kerja dari debu

Jika pekerjaan bersih-bersih lantai bisa dilakukan minimal seminggu sekali, kalau soal membersihkan meja kerja harusnya sih, bisa Sobat Rooang lakukan setiap hari ya.

menciptakan lingkungan kantor yang sehat
Sumber : Evolve Cleaning

Gampang kok, pokoknya setiap selesai jam kerja, tata kembali meja kerja milik Sobat Rooang. Supaya tidak ada tumpukan debu yang menumpuk, jadi suasana kerja yang sehat bisa dirasakan.

Menciptakan lingkungan kerja yang sehat bisa dimulai dengan meletakkan tanaman di atas meja kerja

Model desain meja kerja dengan memanfaatkan tanaman hias di atasnya, juga bisa jadi satu tips untuk menciptakan lingkungan kantor yang sehat loh!

menciptakan lingkungan kantor yang sehat
Sumber : ems-personaltrainer
menciptakan lingkungan kantor yang sehat
Sumber : Pinterest

Meja kerja di kantor pasti juga akan jauh lebih cantik deh, jika ada tanaman hias di sekitar area meja kerja. Selain bisa mempercantik meja kerja, keberadaan tanaman juga bisa membuat Sobat Rooang lebih semangat bekerja!

Coba manfaatkan jendela di dalam ruanganmu

Keberadaan ventilasi udara di dalam kantor itu sangat penting. Sehingga beruntung sekali jika di dalam kantor Sobat Rooang terdapat jendela, yang fungsinya sangat penting untuk mengatur sirkulasi udara.

menciptakan lingkungan kantor yang sehat
Sumber : officelovin

Bekerja hampir 8 jam setiap hari kan juga bakalan bosan dan jenuh, jika udara di dalam ruangan tidak segar! Malah bikin rasa kantuk semakin menjadi-jadi, sehingga penting banget lho untuk rutin membuka jendela di dalam ruangan kantor supaya terjadi alur sirkulasi udara yang baik.