Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
pilihan warna untuk ruang santai
Sumber: mydomaine

Pilihan warna yang akan diaplikasikan pada interior selalu punya pengaruh besar bagi sebuah ruangan. Karena bukan hanya dapat memperindah ruangan, tapi juga memberi kesan dan mempengaruhi mood penghuninya. Termasuk juga dengan pilihan warna untuk ruang santai.

Seperti halnya pemilihan warna untuk ruangan-ruangan lainnya, pemilihan ruangan pada ruang santai juga sangat penting. Dengan pilihan warna yang tepat, ruang santai bahkan bisa terasa lebih nyaman, menyenangkan dan hangat.

Tapi.. kira-kira apa saja ya pilihan warna yang bisa diterapkan pada ruang santai agar kegiatan bersantai di rumah semakin menyenangkan? Cari tahu yuk!

Putih Sebagai Pilihan Warna Untuk Ruang Santai

Putih selalu dikenal sebagai warna netral untuk interior. Terlebih jika ruangan tersebut ruangan yang sempit, sehingga warna putih bisa bikin kesan ruangan jadi lebih luas. Selain itu pengaplikasian warna putih juga memberi kesan santai dan tenang.

pilihan warna untuk ruang santai
Sumber: mydomaine
warna untuk ruang santai
Sumber: Pinterest

Kelebihan lain dari mengaplikasikan warna putih pada ruang santai adalah memudahkan Sobat Rooang dalam memadu-padankan dekorasi ruangan.

Warna Abu-Abu Tanpa Kesan Kelabu

Warna abu-abu cukup sering dijadikan pilihan warna ruangan karena sifatnya yang tak terlalu terang seperti putih, dan tak terlalu gelap seperti hitam. Karenanya warna abu-abu yang memiliki kesan santai juga tak kalah menarik sebagai pilihan warna cat ruang santai.

warna abu-abu untuk ruang santai
Sumber: culturacolectiva

Jika takut bosan dengan warna cat yang kurang cerah, Sobat Rooang bisa memadukannya dengan pernak-pernik ruangan yang berwarna cerah. Misalnya dengan bantal sofa berwarna kuning yang memiliki kesan ceria. Dengan begitu meski mengaplikasikan warna abu-abu, ruang santai tetap tak terkesan kelabu bukan?

Baca Juga: Makin Betah Di Rumah Dengan Ruang Santai Yang Asyik

Ruang Santai Yang Lebih Manis Dengan Warna Pastel

Warna-warna pastel memang sering jadi warna favorit banyak orang. Tak mengherankan mengingat warna pastel memang memiliki kesan manis dan cantik untuk interior ruangan. Karenanya jika ingin suasana ruangan yang lebih berwarna namun tak ingin terlalu bold, Sobat Rooang bisa aplikasikan warna-warna pastel pada ruang santai.

warna pastel untuk ruang santai
Sumber: tessaneustadt

Supaya tak monoton, Sobat Rooang jangan lupa letakkan tanaman indoor di area ruang santai juga ya. Supaya ruangan terkesan lebih segar, sejuk dan hangat. Yang juga tak kalah penting, Sobat Rooang bisa aplikasikan warna favorit sebagai warna untuk ruang santai supaya lebih nyaman berlama-lama di sana.