1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
bekerja di rumah
Sumber : houzz

Seiring semakin majunya perkembangan zaman, kini bekerja di rumah sudah menjadi hal yang tidak lagi tabu. Banyak banget orang sukses dan berhasil meskipun dia melakukan semua pekerjaannya dari dalam rumah. Tentu hal ini bisa menjadi satu solusi baik, terutama buat para Sobat Rooang yang tetap ingin mencari uang namun tidak mau ribet dengan rute perjalanan dari rumah ke kantor yang melelahkan. Tapi meski bekerja di rumah, Sobat tetap harus mendesain ruangan kerja yang nyaman dan gaya! Seperti apa caranya? Ikuti tips dan trik mudahnya di bawah ini!

Lihat dulu ukuran ruangan di dalam hunian

Mendesain ruang kerja dalam hunian itu penting untuk meilhat-lihat seperti apa, ukuran  ruangan yang tersedia. Yang penting harus memperhatikan aspek kerapian dan kenyamanan ketika bekerja.

bekerja di rumah
Sumber : cookwithalocal

Tentunya pemilihan desain ruang kerja yang baik itu harus sudah disesuaikan dengan perletakkan furniture yang ingin digunakan. Supaya terhindar, dari mendesain ruang kerja yang sirkulasinya kacau dan tidak baik.

Harus diisi dengan elemen-elemen dekorasi yang bikin semangat

Memiliki penghasilan yang banyak meski hanya bekerja di rumah, sekarang jadi impian banyak orang. Namun memang tidak semua orang dianugerahi oleh nikmat seperti itu, hanya orang-orang tertentu yang bisa merasakan manfaatnya. Oleh karena itu, supaya semakin terpacu untuk bekerja dengan giat meski semua kegiatannya dilakukan dari rumah, mendesain ruang kerja dengan elemen-elemen penyemangat seperti ini wajib dilakukan!

Memajang kutipan-kutipan penyemangat

bekerja di rumah
Sumber : Pinterest

Banyak nih quote-quote yang oke di internet. Sobat Rooang bisa loh pilih yang disukai atau yang kira-kira sesuai dengan Sobat Rooang lalu menempelkannya di meja kerja.

Menghias ruang kerja dengan hiasan dinding berwarna terang

bekerja di rumah
Sumber : Pinterest

Warna terang selalu bikin suasana hati jadi lebih ceria. Jadi semangat kerja pun bisa membaik nih, Sobat Rooang.

Jangan lupakan keberadaan tanaman hias

bekerja di rumah
Sumber : Pinterest

Nah, biar meja kerja Sobat juga tak tampak monoton dengan hiasan yang gitu-gitu aja, kamu bisa gunakan terarium yang mungil nan cantik ini, untuk menghias meja kerja kamu.

Bekerja di rumah itu yang penting ruangannya mempunyai sistem pencahayaan yang baik

Jangan mentang-menatang Sobat bekerja di rumah, jadi tidak memperhatikan aspek kesehatan ya! Soalnya banyak banget ruang kerja di rumah itu yang minim sirkulasi pencahayaan, sehingga malah bikin penghuni cepat lelah dan sakit.

bekerja di rumah
Sumber : serendipitylabs
bekerja di rumah
Sumber : Home Decor Cool 2018

Padahal pencahayaan ini sangat penting ada di dalam ruang kerja, karena berguna untuk membangkitkan mood yang sedang buruk serta mengubah kondisi penghawaan di dalam ruangan menjadi lebih sehat dan bersih.