Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
benda ruang tamu
Sumber: Pinterest

Membuat dekorasi ruang tamu agar tampak cantik memang butuh trik khusus. Pemilihan benda yang akan diletakkan di ruang tamu juga tak boleh asal nih, Sobat Rooang. Karena ternyata ada beberapa benda yang seharusnya tak pernah diletakkan di ruang tamu lho!

Supaya tak keliru ruang tamu, cari tahu yuk apa saja benda yang seharusnya tak pernah diletakkan di ruang tamu tersebut. Jika salah satu benda ini ternyata ada di ruang tamu Sobat Rooang, belum terlambat lho untuk segera memindahkannya ke tempat lain.

Beanbag Termasuk Salah Satu Benda Yang Seharusnya Tak Pernah Diletakkan Di Ruang Tamu

benda yang seharusnya tak pernah diletakkan di ruang tamu
Sumber: creativehomedesign

Beanbag memang sedang hits dan kekinian. Tapi meski sangat hits dan cukup populer beberapa tahun belakangan ini, beanbag tak seharusnya ada di ruang tamu, Sobat Rooang. Karena memang meski terkesan “gaya” tapi secara fungsi, konsep beanbag yang lebih cocok untuk bersantai, kurang sesuai dengan konsep atau kegunaan ruang tamu.

Karenanya daripada tak berfungsi optimal dan hanya membuat ruang tamu terkesan penuh, ada baiknya Sobat Rooang meletakkan beanbag tersebut di area ruang santai, kamar tidur atau ruang bermain.

Jangan Pernah Letakkan Alat Olahraga Di Ruang Tamu

Treadmill, matras serta berbagai peralatan olahraga tak seharusnya diletakkan di ruang tamu. Selain kurang layak, keberadaan peralatan olahraga juga membuat ruang tamu tampak lebih penuh. Jadi sebaiknya pindahkan ke ruangan lain ya.

treatmill tidak diletakkan di ruang tamu
Sumber: Pinterest

Tapi kalau ternyata karena keterbatasan tempat sehingga Sobat Rooang harus meletakkan peralatan olahraga di ruang tamu, maka Sobat Rooang harus segera membereskan dan menyimpannya setiap kali selesai menggunakan.

Meletakkan Tikar Di Ruang Tamu? Jangan Dong!

tiker ruang tamu
Sumber: aliexpress

Kurang manis rasanya dekorasi ruang tamu kalau kita meletakkan tikar di sana padahal sedang tidak digunakan. Apalagi di ruang tamu kita menggunakan sofa atau kursi dan jumlahnya cukup untuk menjamu tamu. Jadi daripada bikin dekorasi dan penataan ruang tamu jadi tampak berantakan dan kurang menarik, lebih baik simpan tikar di kamar tidur atau di tempat lain ya.

Baca Juga: Mengoptimalkan Fungsi Sofa Untuk Ruang Tamu Dalam Hunian

Bunga Kering Ternyata Juga Sebaiknya Tak Diletakkan Di Ruang Tamu Lho

Meletakkan bunga di ruang tamu sering dianggap berguna untuk memperindah ruang tamu. Betul. Tapi tidak dengan bunga kering ya. Karena bunga kering itu rapuh, berdebu, serta kurang baik untuk yang punya alergi lho.

bunga kering ruang tamu
Sumber: myscandinavianhome

Nah, daripada meletakkan bunga kering di ruang tamu, Sobat Rooang bisa meletakkan bunga segar atau bunga mainan. Makin seru dan mempercantik ruang tamu bukan?