Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber : Hative

Ruang wardrobe yang ada pada hunian merupakan ruangan yang penting untuk mengubah penampilan. Dengan keberadaan pakaian, celana, tas serta aksesoris lainnya isi dari ruangan wardrobe bisa mengubah penampilan Sobat Rooang jadi lebih menarik. Tapi karena isi di dalam ruang wardrobe sering berlebihan, maka dihadirkanlah tangga sebagai elemen untuk menunjang penyimpanan barang-barang. Kira-kira, apa fungsi tangga di ruang wardrobe itu? Berikut ini, adalah 3 ide-ide kreatif fungsi tangga di ruang wardrobe.

Dijadikan sebagai rak sepatu

Punya koleksi sepatu yang banyak juga harus diimbangi dengan menyimpannya secara rapi. Oleh karena itu, kehadiran tangga di daam ruang wardrobe sebagai satu tempat untuk meyimpan sepatu, merupakan solusi jitu untuk menyiasati ruangan wardrobe yang berukuran kecil.

fungsi tangga di ruang wardrobe
Sumber : Appslife
fungsi tangga di ruang wardrobe
Sumber : thespruce

Apalagi model tangga yang digunakan sebagai tempat penyimpanan sepatu bisa dibuat beragam, jadinya bisa disesuaikan dengan jumlah koleksi sepatu yang ingin disimpan kan?!

Fungsi tangga sebagai penggantung pakaian

Fungsi tangga di ruang wardrobe yang paling mudah adalah dijadikan sebagai alat penggantung pakaian, Sobat!

fungsi tangga di ruang wardrobe
Sumber : Pinterest
fungsi tangga di ruang wardrobe
Sumber : titbitsandtwine

Sobat bisa menggunakan tangga panjat kayu bekas yang dicat ulang,kemudian ditempelkan pada lemari atau tembok secara horizontal. Jadi deh tempat penggantung pakaian di dalam ruang wardrobe kalian. Atau Sobat Rooang bisa mendesainnya dari awal ketika dalam proses pengerjaan furniture hunian, saat pembangunan rumah berlangsung.

Fungsi tangga di ruang wardrobe sebagai elemen meletakkan aksesoris

Dalam ruang wardrobe atau walk-in closet pastinya tidak hanya berisi pakaian dan celana saja kan, pasti ada elemen pelengkap lainnya seperti tas, sepatu dan juga aksesoris. Nah karena elemen pelengkap tersebut juga membutuhkan tempat atau ruang penyimpanan, hadirlah si tangga ini sebagai solusi yang tepat.

fungsi tangga di ruang wardrobe
Sumber : Brit + Co
fungsi tangga di ruang wardrobe
Sumber : decoist

Beragam aksesoris seperti scarf, gelang, kalung, topi hingga kacamata bisa loh digantungkan pada tangga. Semua eksesoris itu bisa secara langsung digantung, atau bisa juga diletakkan pada wadah atau pengait yang dibuat menempel dengan tangga. Dengan begitu semakin beragam kan, fungsi tangga di ruang wardrobe.

Apakah Sobat Rooang tertarik untuk menggunakan tangga di dalam ruang wardrobe kalian?